TNI-Polri Peduli, Ribuan Liter Air Bersih Dikucurkan di Kecamatan Deket

Loading...

LAMONGAN (suarasiber.com) – Kelangkaan air bersih di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur menjadi suatu perhatian khusus bagi aparat TNI-Polri.

Ada yang menarik pada pendistribusian air bersih di Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan pada Jumat (13/10/2023) siang itu.

Pasalnya, selain melibatkan aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas, pendistribusian air bersih di Dusun Gajah, Desa Rejosari itu juga diikuti oleh beberapa Taruna dan Taruni Akpol yang saat ini mengikuti masa OJT.

“Pelibatan Taruna dan Taruni Akpol ini merupakan suatu contoh pembekalan yang nantinya harus dilakukan oleh para OJT Ketika mengatasi berbagai kesulitan di masyarakat,” kata Babinsa Deket, Serda Edi.

Selain itu, kata Edi, musim kemarau yang menimbulkan berbagai keluhan dan kecemasan di masyarakat. Salah satunya, soal status darurat bencana kekeringan dan kebakaran lahan dan hutan atau Karhutla.

“Kami juga menghimbau warga untuk lebih waspada,” jelasnya, dilansir dari keterangan resminya.

Sementara itu, aksi tersebut mendapat apresiasi dari Dandim Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan. Dikonfirmasi terkait hal itu, Dandim menegaskan jika keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus bisa menjadi solusi keluhan yang dialami oleh masyarakat.

Bahkan, kata Dandim, Babinsa juga dituntut agar berperan aktif dalam memantau setiap perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi di masyarakat.

“Sebagai aparat teritorial, Babinsa harus aktif dan siap melayani masyarakat,” pungkasnya. (***)

Loading...