Polresta Tanjungpinang Gelar Latihan Ancaman Bom Dll

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rachman bersama Kabag Ops Polresta Tanjungpinang, Kompol Hadi Sucipto, memimpin pelaksanaan latihan Sispam.

Latihan yang berlangsung pada Selasa (10/10/2023) ini bertujuan utama untuk meningkatkan tingkat kewaspadaan dan responsifitas personel terhadap segala bentuk ancaman yang mungkin mengganggu keamanan Mako.

Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rachman menerangkan, latihan Sispam Mako ini menjadi langkah proaktif Polresta Tanjungpinang untuk memastikan bahwa setiap anggota personelnya siap dan mampu menghadapi potensi gangguan keamanan terhadap Mako Polresta Tanjungpinang.

“Dengan adanya latihan Sispam Mako ini, diharapkan agar semua anggota Polresta Tanjungpinang dapat tanggap dan responsif terhadap berbagai bentuk gangguan yang mungkin terjadi terhadap keamanan Mako. Apabila terdapat situasi darurat atau potensi ancaman yang dapat membahayakan keselamatan diri atau kesatuan, Kapolresta Tanjungpinang akan memberikan perintah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan,” ungkapnya, Selasa (10/10/2023).

Latihan Sispam Mako Polresta Tanjungpinang melibatkan berbagai skenario simulasi, termasuk situasi darurat seperti intrusi ilegal ke dalam Mako, ancaman bom, dan berbagai ancaman lainnya. Personel Polresta diajarkan untuk merespons situasi tersebut dengan cepat, efisien, dan sesuai dengan protokol keamanan yang telah ditetapkan.

Kegiatan latihan ini juga merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dalam menjaga dan memperkuat keamanan Mako Polresta Tanjungpinang.

Latihan Sispam Mako seperti ini rutin dilaksanakan untuk memastikan bahwa personel kepolisian selalu siap menghadapi berbagai tantangan yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban.

“Selain itu, latihan semacam ini juga bertujuan untuk memberikan kepercayaan diri kepada masyarakat bahwa aparat kepolisian selalu siap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya,” ujar Wakapolresta Tanjungpinang.

“Kegiatan latihan Sispam Mako ini mendapat dukungan penuh dari seluruh anggota Polresta Tanjungpinang dan menjadi bagian penting dalam upaya mewujudkan keamanan yang lebih baik di wilayah tersebut,” sambungnya. (***/rls)

Editor Yusfreyendi

Loading...