Lantamal IV Tanjungpinang Bersih-bersih Laut dari Sampah

Loading...

Suarasiber.com – Pangkalan Utama TNI AL IV (Lantamal IV) Tanjungpinang melakukan aksi bersih-bersih pantai yang diawali dengan upacara di pelataran Gurindam 12, Senin (29/11/2021).

Wadan Lantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, mengatakan kegiatan bersih-bersih pantai ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan laut.

Apalagi wilayah tepi laut merupakan pintu utama masuknya wisatawan ke Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau.

“Karena itu, prajurit TNI AL harus bisa menjadi pelopor bagi masyarakat dan membantu tugas pemerintah daerah,” ungkapnya.

Dalam upaya menjaga kelestarian dan kebersihan laut, TNI bersama pihak lainnya melaksanakan kegiatan program laut bersih. Caranya sangat sederhana, dengan memunguti sampah yang ada di sepanjang pesisir pantai dan laut di wilayah Kota Tanjungpinang.

“Mari bersama sama kita bergotong royong serta tidak membiasakan diri untuk membuang sampah ke pesisir pantai maupun di laut,” ajak Andi.

Sementara itu Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, M.Si mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kebersihan lingkungan.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah dipesisir pantai maupun di laut.

“Mari sama sama kita jaga kebersihan dan keindahan laut kita. Jangan sepelekan kebersihan lingkungan, karena kebersihan adalah salah satu faktor penting penyebab terjaganya kesehatan untuk menghindari penyakit ditengah masyarakat,” ungkap Endang.

Diperlukan kesadaran dari diri kita sendiri, untuk menjaga kebersihan, dan budayakan untuk selalu membuang sampah pada tempatnya.

Kegiatan bersih bersih pantai dilaksanakan di sejumlah titik lokasi Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Kecamatan Tanjungpinang Kota. Yaitu Pelabuhan Sri Bintan Pura, Anjung Cahaya, pesisir pantai Jalan H. Agus Salim, Tugu Pensil dan Usman Harun, Hingga kawasan Pelantar 2 Tanjungpinang. ***

Loading...