65 Peserta Pawai Takbir Sambut Idul Adha di Kota Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Aneka kendaraan hias dari 65 peserta pawai takbir menyemarakkan jalan-jalan di Kota Tanjungpinang, Kepri, Sabtu (10/8/2019) malam. Pawai dimulai dari Terminal Seicarang, Bintan Centre.

Para peserta adalah jemaah masjid, remaja masjid, lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan masyarakat lainnya.

Kegiatan untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah ini mendapatkan apresiasi dari Plt Gubernur Kepri H Isdianto. Menurut Isdianto, pawai takbir adalah bagian dari syiar Islam yang dilakukan setiap tahun. Disamping itu juga sebagai ajang silaturahmi serta untuk mempertebal iman dan taqwa.

“Ini adalah kegiatan yang bisa mempererat silaturahmi sesama kita, disamping juga sebagai ajang syiar Agama. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Terutama kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang sudah rutin menyelenggarakannya,” kata Isdianto.

Adapun tema pawai takbir Idul Adha 1440 H/2019 M ini adalah ‘kumandang takbir Idul Adha 1440 Semangat Kemanangan dalam Gemerlapan Cahaya Ilahi’.

Hadir dalam kesempatan ini Walikota Tanjungpinang H. Syahrul dan Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma. Serta jajaran kepala OPD dilingkungan Pemko Tanjungpinang dan para FKPD.

Usai melepas pawai takbir yang ditandai dengan pemukulan bedug, Plt. Gubernur Kepri melanjutkan kegiatan untuk menbukaomba Takbir Santri antar Pondok Pesantren se Kota Tanjungpinang dan Kaabupaten Bintan, tingkat Provinsi Kepri di Halaman Gedung Gonggong Tepi Laut, Tanjungpinang.

Namun dia meminta agar kegiatan ini dikemas lebih apik dan menarik lagi, serta bisa melibatkan seluruh Kabupaten dan Kota se Kepri. Sehingga gaungnya lebih besar, pesertanya lebih ramai dan secara otomatis efek dari kegiatan tersebut akan lebih luas lagi. (mat)

Loading...