Kader PKK Batam Gelar Jambore, Berharap Berkontribusi dalam Pembangunan Menuju Kota Baru

Loading...

BATAM (suarasiber.com) – Jambore Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Batam berlangsung meriah. Kegiatan ini berlangsung Sabtu-Minggu (14-15/10/2023) di Dataran Engku Putri, Batam.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, mengungkapkan, Jambore Kader PKK merupakan wahana pertemuan bagi kader guna menggalang motivasi dalam mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera.

“Jambore ini juga untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan ketrampilan kader dalam peningkatan kesehatan, kesejahteraan keluarga kecil dan bahagia,” ujar Marlin yang juga merupakan Wakil Gubernur Kepri tersebut, melansir keterangan resminya.

Selain itu, lanjut Marlin, jambore tersebut juga bertujuan meningkatkan hubungan silaturahim yang lebih baik antara pembina PKK dengan kader kader PKK. Kemudian, menambah pengalaman melalui kegiatan dan saling tukar pengalaman sesama peserta Jambore Kader PKK

“Untuk tahun ini, Jambore PKK mengangkat tema PKK melaju menuju Batam Kota Baru,” ujarnya.

Untuk tahun ini, peserta Jambore Kader PKK berasal dari utusan/kontingen 12 Kecamatan se-Kota Batam yang berjumlah sebanyak 120 Kader PKK. Masing-masing Kecamatan sebanyak 10 Kader sudah termasuk di dalamnya 2 pendamping sebagai anggota tim/kontingen yang berasal dari TP PKK Kecamatan dan Puskesmas.

Adapun, peserta adalah Kader Aktif minimal 3 bulan terakhir dan tidak pernah mengikuti jambore Kader PKK tingkat Provinsi dan atau tingkat Nasional. Dalam Tim, peserta dari tiap Kecamatan, maksimal hanya 2 orang yang pernah menjadi peserta Jambore Kader PKK tingkat Kota Batam Tahun 2018, 2019, 2022.

Pada pembukaan Jambore PKK dihadiri langsung Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, dan sejumlah pejabat lainnya.

“Semoga, dengan jambore ini, kekompakan para kader terus terjaga dan turut berkontribusi dalam membangun Kota Batam menuju kota baru,” katanya. (***)

Loading...