Disdukcapil Bintan Jemput Bola Datangi Pemilih Pemula

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Program Pemilah Intan (Perekaman Pemilih Pemula Bintan) yang digencarkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bintan terus menyasar ke Sekolah-Sekolah SMA/SMK/MA untuk memastikan mereka yang sudah berusia 17 tahun bisa langsung memiliki identitas resmi untuk pribadi.

Apresiasi pun disampaikan Bupati Bintan Roby Kurniawan saat dirinya menyerahkn secara simbolis KTP Elektronik hasil perekaman yang telah dilakukan, Selasa (31/10) di SMKN 1 Bintan Timur.

“Selamat adik-adik semua sudah punya KTP. Ini artinya adik-adik semua sudah bisa mengatur keberlanjutan masa depan masing-masing,” ungkap Roby.

Bupati Bintan juga berpesan agar para penerima KTP Elektronik bisa berhati-hati dalam menjaga identitas pribadi. Berbagai kejadian penipuan dan kerugiaan yang dialami akibat penyalagunaan data diri diharapkan Roby dapat menjadi pengajaran.

“Hat-hati dan simpan dengan baik tanda pengenal pribadi ini. Jangan sampai disalahgunakan dan jangan sampai menimbulkan kerugian,” tambahnya.

Untuk SMKN 1 Bintan Timur sendiri telah dilakukan perekaman sebanyak 186 orang dan saat ini diserahkan kepada 92 orang yang telah menginjak usia 17 tahun. Sisanya akan dicetak dan diberikan saat yang bersangkutan genap berusia 17 tahun.

Di akhir sambutannya Bupati Roby berharap agar seluruh siswa bisa sungguh-sungguh dalam mengikuti pelajaran di Sekolah. Tidak sampai di situ saja, Roby berharap sebagai generasi muda para siswa juga punya tekad yang kuat untuk mengejar kesuksesan. (***)

Loading...