Baru Dua Hari Ramadan, Harga Daging Naik

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Memasuki hari kedua Ramadan, anggota Komisi III DPRD Bintan bersama Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) dan Satgas Pangan sidak di Pasar Barek Motor, Jumat (18/5/2018). Sejumlah bahan kebutuhan mengalami kenaikan.

Kenaikan harga terjadi pada daging beku (es). Harga daging beku kualitas nomor 1 yang awalnya Rp95 ribu per kilogram naik menjadi Rp100 ribu. Kenaikan juga terjadi pada wortel, semula Rp17 ribu naik Rp2 ribu menjadi Rp19 ribu per kilogram.

Sementara itu, harga bahan kebutuhan pokok lain seperti beras, gula, sayur dalam kondisi stabil. Mengenai persediaan menghadapi Ramadan dan lebaran nanti, diperkirakan masih mencukupi.

Fiven Sumanti, Ketua Komisi III DPRD Bintan mengatakan, pihaknya mengapresiasi seluruh pihak, terutama Satgas Pangan yang turut membantu mengawasi harga dan peredaran produk pangan di Bintan.

“Kami juga meminta kepada penegak hukum untuk lebih mengawasi penimbunan dan spekulan-spekulan nakal, yang dapat menyebabkan kenaikan harga dan kelangkaan barang. Namun sampai saat ini kondisi masih aman,” katanya. (mat)

Loading...