Sampai Mei 2018, Baru 74 Paket Proyek yang Dilelang

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wabup Dalmasri Syam berulang kali mengingatkan agar proyek lelang kegiatan pembangunan fisik mesti rampung akhir April 2018 lalu. Nyatanya, sampai 14 Mei 2018, baru 74 paket yang sudah dilelang, dengan nilai Rp93 miliar dari total Rp144 miliar.

Untuk memenuhi tenggat waktunya, Bupati kembali mengingatkan agar semua paket dilelang lebih cepat. Semuanya agar sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan. “Dan jangan sampai ada lagi proyek yang tak selesai, di akhir tahun anggaran nanti,” Bupati wanti-wanti.

Namun demikian, alasan Bupati, Pemkab Bintan sudah berupaya proses lelang kegiatan pembangunan secepatnya dilaksananakan, tapi tetap mengacu kepada aturan yang berlaku. Sesuai dengan data Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Bintan, per 14 Mei 2018 lalu, ada 74 paket kegiatan proyek yang sudah dilelang, dan segera dikerjakan.

Sedangkan 11 paket kegiatan proyek lainnya, saat ini sedang diproses lelang. Sementara, 52 paket kegiatan proyek lainnya, sedang diajukan pelelangannya. Dari 137 paket proyek, untuk nilai yang sudah dilelang di LPSE Kabupaten Bintan mencapai Rp93 miliar, dari target Rp144 miliar.

Sejumlah 74 kegiatan yang sudah dilelang, Bupati minta segera dikerjakan. Sehingga pekerjaan yang dilaksanakan kontraktor atau rekanan, bisa direalisasikan sesuai dengan kalender pekerjaan. Jika kontraktor lambat mengerjakannya, dikhawatirkan bakal terbengkalai pada akhir tahun anggaran 2018 nanti. Kemudian, kontraktor akan berdalih, pekerjaan terbengkalai akibat cuaca dan alasan lainnya.

“Tahun ini, saya akan tinjau langsung ke lapangan. Pekerjaan proyek pembangunan harus sesuai spesifikasi, yang telah ditetapkan. Sehingga hasil dan kualitas kerja bisa bertahan lama,” harap Bupati.

Jika ditemukan kontraktor lalai, harus cepat diperingatkan dan diberikan ultimatum. Bupati tak mengharapkan ada proyek yang tak beres. (mat)

Loading...