Bupati Roby Berkeinginan Kerupuk Bintan Menembus Dunia

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Bupati Bintan, Roby Kurniawan meresmikan Ruang Produksi dan Sarana Penunjang Sentra Industri Kerupuk Tahap II di Kampung Kerupuk, Sei Lekop, Minggu (29/10).

Uniknya, ia mengenakan kaos bertuliskan “Kerupuk Bintan Menuju Dunia”. Ia ingin membawa semangat bagi para pelaku IKM dan UMKM untuk terus maju dalam sentra industri ini.

“Hari ini kerupuk kita masih dikirim ke beberapa kota, termasuk wisatawan mancanegara yang membeli dan dibawa pulang ke negaranya. Namun, kita siap wujudkan mimpi kita bersama bahwa kerupuk kita bisa go internasional, sesuai tulisan di baju saya Kerupuk Bintan Menuju Dunia,” ungkap Roby yang disusul teriakan semangat masyarakat.

Sempat berkeliling melihat beberapa rumah dan ruang produksi, Roby cukup percaya diri bahwa sentra industri ini akan punya nama tersendiri dan akan diperhitungkan keberadaannya dalam geliat ekonomi. Meski masih memerlukan sedikit dukungan lagi, Sentra Kerupuk Bintan ini baru saja dianugerahi Terbaik II Nasional dalam ajang Anugerah Merek Indonesia 2023 dari Kemenkumham Republik Indonesia.

“Alhamdulillah, terbaik kedua itu torehan yang sangat membanggakan! Selamat kami sampaikan, selanjutnya tinggal kita semakin fokus dalam hal peningkatakan produksi, kemasan, higenitas, pemasaran, termasuk ketersediaan bahan baku dengan harga yang stabil,” harap Roby.

Peresmian Ruang Produksi dan Sarana Penunjang Tahap II ini bersumber dari DAK Fisik Kementerian Perindustrian Republik Indonesia Tahun Anggaran 2023. Berbagai upaya dan revitalisasi ini tentunya akan sengat mendukung keberlangsungan serta pengembangan produksi dari Sentra Kerupuk kebanggaan masyarakat Bintan. (***)

Loading...