Ditandai Pawai Obor, Bupati Roby Gemakan Takbir Idul Adha dari Pesisir Pulau Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Sekda Bintan Ronny Kartika dan jajaran FKPD melintasi pulau untuk menuju Desa Kelong guna mengikuti Pawai Obor sebagai tanda Pawai Takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Warga Desa Kelong dari beragam usia menyambut kedatangan Bupati Bintan, Roby Kurniawan dengan rasa syukur dan perasaan gembira.

Seluruh masyarakat Kelong tumpah ruah keluar dari rumah dan beramai-ramai berkeliling menggemakan kalimah takbir malam itu, Rabu (28/6/2023).

Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyampaikan sambutan, takjub dengan keramaian peserta pawai obor di Desa Kelong.

Nyala api obor yang diiringi deru Takbir menjadikan malam 10 Zulhijah ini sangat bermakna. Khususnya bagi masyarakat Desa Kelong.

Warga Desa Kelong sudah menyalakan obor di tangan sesaat menjelang pelepasan oleh Bupati Roby Kurniawan.

Hal tersebut yang kemudian membuat masyarakat bahagia sembari bersyukur karena desa mereka dijadikan lokasi Pawai Obor tingkat Kabupaten Bintan untuk kali pertama.

Pemukulan bedug menambah semarak penyelenggaraan Pawai Obor di Desa Kelong.

“Kita lihat antusias yang luar biasa dari masyarakat kita di pulau-pulau, saat perayaan hari besar selalu semarak. Makanya kita pilih untuk turun ke pulau-pulau dan nanti akan terus bergantian,” jelas Roby sebelum melepas peserta Pawai Takbir.

Detik-detik menjelang pelesan peserta Pawai Obor menyambut Idul Adha 1444 H oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Roby melihat semangat berbeda dari masyarakat Desa Kelong, perayaan hari besar keagamaan ini bagi Roby sebagai wujud syukur sekaligus kegembiraan bagi masyarakat.

Bupati Bintan Roby Kurniawan dan sejumlah pejabat berbaur bersama warga Desa Kelong melakukan pawai obor menyambut Idul Adha 1444 H.

“Biasa kita di tempat keramaian dan yang padat penduduk, kita ingin juga bagi masyarakat di pesisir. Luar biasa, tadi kita lihat antusias yang luar biasa,” tambah Roby.

Bupati Bintan Roby Kurniawan dan sejumlah pejabat berbaur bersama warga Desa Kelong melakukan pawai obor menyambut Idul Adha 1444 H.

Sepanjang perjalanan mengelilingi jalan desa, Roby terlihat menikmati kegiatan ini. Wajah ramahnya dihiasi senyum di bibirnya menyapa warga atau membalas sapaan warga yang juga tampak gembira. Semuanya larut dalam kesemarakan pawai obor.

Bupati Bintan Roby Kurniawan dan sejumlah pejabat berbaur bersama warga Desa Kelong melakukan pawai obor menyambut Idul Adha 1444 H.

Meski jalan kaki, namun kebersamaan dan kebangaan menjadi lokasi Pawai Obor, warga Desa Kelong terlihat penuh semangat mengikuti Pawai Obor ini dari saat dimulainya kegiatan sampai acara berakhir.

Bupati Bintan Roby Kurniawan, Sekda Ronny Kartika dan sejumlah pejabat berbaur bersama warga Desa Kelong melakukan pawai obor menyambut Idul Adha 1444 H.

Pada kesempatan ini juga Bupati Roby menyerahkan secara simbolis hewan kurban berupa satu ekor sapi dan satu ekor kambing.

Setiap kali melintasi warga Desa Kelong yang menyaksikan Pawai Obor dari depan rumah mereka atauy tepi jalan, Bupati Bintan Roby Kurniawan menebar senyum kehangatan.

Tak lupa dirinya menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H dan mengajak seluruh kaum muslimin mengambil pelajaran berharga dari peristiwa agung menandai Idul Adha.

Warga Desa Kelong melepas kepulangan Bupati Bintan, Roby Kurniawan dan Sekda Ronny Kartika serta sejumlah pejabat dengan ucapan terima kasih.

Kegiatan Pawai Takbir ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan. (***)

Editor Yusfreyendi, Foto – diskominfo bintan

Loading...