Terapkan Dasa Darma Pramuka, MIS Miftahul Ulum Gelar Perkemahan Sehari

Loading...

Suarasiber.com – MIS Miftahul Ulum, Kawal, Bintan, menyelenggarakan Perkemahan Sehari (Persari), Sabtu (19/8/2023).

Kegiatan dibuka oleh Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal, Anisah S.Pd.I. Hadir pada kesempatan ini Ketua RW IV, Ali Rohman; pelatih Pramuka, M Yono Al Rosyid dan tim, seluruh majelis guru dan staf tata usaha dan seluruh peserta Persari.

Tujuan yang ingin dicapai ialah melatih kerja sama tim dan melaksanakan aktivitas sesuai Dasa Darma Pramuka. Selain peralatan dan perlengkapan kepramukaan, semua peserta juga melengkapi diri dengan perlengkapan salat.

Peserta Persari MIS Miftahul Ulum ialah siswa kelas IV hingga VI. Kegiatan ini sifatnya wajib sehingga harus diikuti oleh peserta.

Berfoto bersama dengan salam tangan penuh semangat. Foto – suarasiber.com/eko

Setiap peserta melewati enam pos yang dihaga oleh penitia. Di setiap titik atau pos mereka diberikan materi ujian atau permainan menarik.

MIS Miftahul Ulum menjadi awal kegiatan, selanjutnya ke Pos 1 di tiga Jalan SWadaya menuju Kampung Jeropet. Di sini peserta wajib menghafalkan Dasa Darma dan Tri Satya serta permainan memasukkan bola ke kotak.

Pos berikutnya ialah kantor polisi lama. Pos 3 ada di dekat GOR Kawal. GOR Kawal dijadikan Pos 4, di mana peserta beristirahat, makan siang dan salat zuhur. Berikutnya Pos 5 di dekat Masjid Fajrul Falah. Terakhir, peserta kembali ke MIS Miftahul Ulum.

Anisah S.Pd.I mengaku cukup terkesan dengan semangat para peserta dan tim yang berjaga di pos dalam mengikuti kegiatan tersebut. Walaupun diguyur hujan deras dan dengan kondisi basah kuyup, namun mereka tetap antusias menguikuti kegiatan tersebut.

Pembina Pramuka MIS Miftahul Ulum, Widya Wahyu Ningsih, S.Pd mengatakan kegiatan tersebut untuk melatih kekompakan tim dan tanggung jawab bersama serta menanamkan Dasa Darma pramuka dalam diri peserta untuk kehidupan sehari-hari. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...