free page hit counter

Adhimas dan Lusiana Menangi Festival Lagu Melayu HUT ke-74 Kabupaten Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Hari jadi ke-74 Kabupaten Bintan disemarakkan dengan baragam kegiatan. Masyarakat dilibatkan, termasuk pada Festival Lagu Melayu tingkat SMA sederajat.

Grand final lomba menyanyi ini dilaksanakan di Akau Taman Kota Kijang, Sabtu (19/11/2022) malam. Setelah melewati penjurian yang ketat, pemenang pun diumumkan. Juara pertama putera diraih Adhimas Syahputra siswa MAN Bintan, sementara Lusiana siswi SMA 1 Mantang sebagai juara pertama kelompok puteri.

Mereka berhak disebut sebagai yang terbaik setelah menyisihkan 37 peserta dari SMA sederajat se-Kabupaten Bintan. Tema yang diangkat dalam fertival ini ialah pelestarian budaya di tengah gempuran modernisasi.

Bupati Bintan Roby Kurniawan melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bintan Wan Rudi Iskandar menyampaikan pesan kebahagiaan dan semangat melihat kecintaan generasi muda pada lagu-lagu dan musik Melayu. Menurutnya, ini salah satu kegiatan positif bernuansa budaya yang perlu mendapat apresiasi dan dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Pemerintah Kabupaten siap selalu untuk mendukung kalau kegiatannya semacam ini. Support kita tentu akan selalu andil dan terlibat, lebih-lebih lagi kegiatan budaya semacam ini langsung bersentuhan dengan generasi muda,” ungkap Wan Rudi.

Panitia juga menghadirkan juri yang memang berkompeten di bidangnya. “Hari bahagia bagi Bintan, jadi kita ingin penerus kita nanti kenal dan cinta dengan budaya asli Bintan. Makanya kita hadirkan juri-juri yang memang ahlinya di bidang lagu Melayu,” kata Kadisbudpar Bintan, Arief Sumarsono, usai kegiatan.

Ia menjelaskan mengapa lomba dilaksanakan di Akau Taman Kota Kijang, karena berharap para pedagang juga bisa kebagian rezekinya dari banyaknya penonton. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...