free page hit counter

PT BAI Serahkan Dua Gedung Sekolah untuk Pemkab Bintan

Loading...

Suarasiber.com – PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, menyerahkan dua gedung sekolah kepada Pemkab Bintan.

Selanjutnya gedung tersebut akan digunakan untuk kegiatan belajar mengajar siswa SDN 05 Gunung Kijang dan SMPN 27 Bintan.

Penyerahan dua gedung sekolah tadi dilaksanakan pada Sabtu (3/4/2021).

Di sela-sela acara penyerahan, Bupati Bintan Apri Sujadi meminta PT BAI agar membangun Politeknik untuk menyiapkan skill tenaga kerja lokal.

“Politeknik tadi akan membantu bagi kompetensi para pekerja lokal, dalam meningkatkan SDM. Juga bisa untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di KEK Galang Batang sendiri,” kata Apri memberikan alasan.

Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir, serah terima dilakukan antara Manajemen PT BAI dengan Bupati Bintan Apri Sujadi.

“PT BAI juga menyepakati untuk menyediakan armada transportasi bus, bagi anak SD dan SMP (satu atap) di Kecamatan Gunung Kijang,” imbuh Tamsir, Minggu (4/3/2021) dilansir dari suaraserumpun.com.

PT BAI membangun dua gedung karena lahan untuk SDN 05 Gunung Kijang dan SMPN 27 Bintan berada di area perusahaan tersebut. Dengan selesainya pembangunan gedung penggantinya, maka proses kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung. (mat)

Loading...