Sutini Tak Kuasa Menahan Haru Saat Tangannya Dicium Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma

Loading...

Suarasiber.com – Sutini yang tinggal di Jalan Hang Lekir, Batu IX, Tanjungpinang tak kuasa menahan haru tatkala tangannya dicium oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP MM, Kamis (18/8/2023).

Hari itu, Rahma yang baru saja usai upacara HUT ke-78 RI tahun 2023 di Senggarang serta mengikuti detik-detik proklamasi secara daring di Istana Negara mengunjungi sejumlah veteran.

Kunjungan silaturahmi tersebut, menurut Hj. Rahma, adalah sebagai bentuk syukur dan hormatnya atas perjuangan para veteran.

Pelukan hangat antara keduanya, sempat membuat suasana haru melingkupi kediaman Sutini.

Selain Sutini, Rahma juga menyambangi kediaman veteran lainnya. Basran Rusli di Tugu Pahlawan, dan kediaman Hj Kuneng di Potong Lembu.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Tanjungpinang, kami mengucapkan terima kasih atas perjuangan Bapak, dan para pejuang kemerdekaan lainnya. Kami para penerus mendoakan semoga perjuangan yang telah dilakukan menjadi amal ibadah, dan terus diberikan kesehatan di usia saat ini,” kata Hj. Rahma ketika mengunjungi kediaman salah seorang veteran Darmo Dasri, di Kampung Sidomulyo.

Hj. Rahma menyampaikan bahwa para veteran merupakan salah satu sumber kekuatan yang memberikan inspirasi, semangat, dan motivasinya sebagai penerus untuk melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa. Selain melakukan kunjungan silaturahmi secara langsung ke kediaman para veteran, rombongan wali kota disertai Sekretaris Daerah Zulhidayat, Asisten Administrasi Umum Augus Raja Unggul, serta sejumlah camat dan lurah, juga memberikan tali asih kepada veteran yang sempat dikunjungi kemarin.

Zuhidayat mengatakan, dengan padatnya agenda kerja wali kota, kunjungan silaturahmi wali kota tidak dapat terlaksana ke seluruh kediaman para veteran kemarin. Untuk merangkum silaturahmi ke seluruh veteran, kegiatan akan dilanjutkan pada acara Malam Kenegaraan yang akan dilaksanakan pada hari Jumat (18/8) malam, di Hotel Comforta. Menurutnya, kegiatan itu akan diisi dengan silaturahmi dan penyerahan tali asih kepada 105 veteran dan 30 warakawuri. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...