GOOD NEWS! Jalan Jaya Kelana, Nusantara, Cendrawasih dan Panglima Dompak Diaspal Tahun Ini

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Rahma silaturahmi bersama warga Sungai Timun, Kelurahan Kampung Bugis, Tanjungpinang Kota bertempat di masjid setempat, Rabu (5/7/2023) malam.

Kunjungannya selain silaturahmi juga menyampaikan kabar gembira kepada masyarakat di wilayah ini.

Rahma menyampaikan penantian panjang masyarakat untuk pengaspalan jalan setempat akan segera terealisasikan

“Jalan masuk menuju sei timun ini akan dibangun, agar masyarakat merasakan pemerataan dalam hal pembangunan jalan,” ujar Rahma.

Rahma menjelaskan, pembangunan jalan Jaya Kelana menggunakan anggaran pemerintah pusat. Tidak hanya Jalan Jaya Kelana, tahun ini juga akan dilakukan pengaspalan di beberapa lokasi di antaranya Jalan Nusantara, Jalan Cendrawasih dan Jalan Panglima Dompak.

Menurutnya, empat jalan tersebut dapat dilakukan pengaspalan melalui anggaran pusat berkat perjuangan Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama dengan anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau Cen Sui Lan.

“Ibu Cen Sui Lan anggota DPR RI memfasilitasi kita sehingga kementerian PUPR membantu pembangunan infrastuktur jalan di sejumlah wilayah di Kota Tanjungpinang termasuk di wilayah ini,” ujarnya.

Rahma menyebutkan, pembangunan dan pengaspalan jalan merupakan kesungguhan kepemimpinannya bersama jajaran perangkat daerah. Tujuannya agar masyarakat bisa merasakan pemerataan pembangunan dan infrastuktur.

“Hal tersebut tentunya untuk kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat, karena akses jalan yang layak merupakan suatu kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, Rahma juga menyampaikan, Pemko Tanjungpinang terus memberikan dukungannya agar Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terus berkembang dan mandiri. Dukungan diberikan mulai dari pelatihan, pendampingan, juga bantuan alat kebutuhan usaha.

“Begitupun bagi petani dan peternak, juga tidak luput dari perhatian pemerintah melalui bantuan bibit, alat sarana dan prasarana, yang semua itu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat demi masyarakat sejahtera,” imbuhnya. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...