Keren, Ah! Urusan Manajemen ASN, Tanjungpinang Peringkat Lima Terbaik Nasional

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali meraih penghargaan tingkat nasional BKN Award Tahun 2023. BKN Award merupakan penghargaan yang diberikan Badan Kepegawaian Negara kepada lima instansi pemerintah pusat dan daerah terbaik yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkup pemerintahannya.

Dari 98 jumlah pemerintah kota di seluruh Indonesia, Pemerintah Kota Tanjungpinang masuk dalam lima besar pemerintah kota tipe sedang terbaik, untuk kategori elemen implementasi manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi yang mencakup perencanaan kebutuhan dan mutasi pegawai.
Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, MM menyatakan, keberhasilan Kota Tanjungpinang meraih penghargaan ini merupakan wujud komitmen seluruh jajaran pemerintahannya untuk menyelenggarakan pengelolaan ASN secara profesional.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran, yang telah melaksanakan manajemen ASN secara baik sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku. Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi pemerintah kepada instansi pusat dan daerah yang berkomitmen menyelenggarakan manajemen ASN,” ucap Rahma.

Selain dinilai memiliki komitmen untuk mengimplementasikan manajemen ASN, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga dinilai mampu menerapkan pemanfaatan teknologi informasi dan layanan digital ASN.

Tidak hanya mencakup perencanaan kebutuhan pegawai dan mutasi kepegawaian, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga dinilai mampu melaksanakan pengembangan kompetensi ASN, mengimplementasikan manajemen kinerja ASN, penggunaan sistem informasi dan CAT.

Lebih jauh, Rahma mengharapkan BKN Award tahun 2023 ini mampu menjadi pemicu peningkatan kualitas pengelolaan ASN yang bermuara pada peningkatan pelayanan publik. Dengan telah berjalannya manajemen perekrutan dan pengelolaan ASN, tambahnya, masyarakat tentu akan mendapatkan pelayanan yang lebih berkualitas dari seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Jika kompetensi ASN meningkat, tentu pelayanan publik akan semakin baik dan profesional. Tata kelola pemerintahan, dan ASN yang berkualitas akan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab pada dasarnya seluruh jajaran pemerintah adalah pelayan masyarakat, jangan terbalik. Terima kasih kepada seluruh ASN yang telah bekerja dengan hati,” ucap Rahma. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...