Safari Subuh di Masjid Al Barokah, Rahma Serahkan bantuan Rp25 Juta

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,MM., melakukan safari Subuh di Masjid Al Barokah, Jalan Soekarno Hatta, Gang Jambu, Kamis (30/3/2023).

Kehadiran Rahma yang didampingi oleh 25 pejabat pemko tersebut, diawali dengan sholat subuh bersama dengan jamaah masjid setempat.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Barokah, Subandi mengucapkan rasa syukur atas luang waktunya Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang ingin sholat berjamaah bersama-sama di masjid tersebut.

“Alhamdulillah ibu wali sudah menyempatkan berkunjung ke masjid kami,” katanya.

Dalam laporannya, Subandi menyampaikan ada
berbagai kegiatan yang dilakukan pengurus di Masjid Al Barokah, mulai dari pembagian takjil serta lomba-lomba keagamaan.

Dihadapan wali kota, Subandi juga menyampaikan keluhan sertifikat tanah wakaf diwilayah setempat belum selesai-selesai sejak enam bulan yang lalu. Oleh karena itu, ia pun berharap
kepada wali kota agar bisa membantu memfasilitasi.

“Persyaratan kami sudah lengkap, tapi belum selesai, kami mohon ibu wali bisa
fasilitasi,” harapnya.

Mendengar keluhan tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma
akan segera menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh jajaran pengurus DKM Al Barokah
tersebut.

“Sata mohon pak lurah besok segera tindaklanjuti, nanti juga akan saya tanya langsung ke kemenag,” sebutnya.

Dikesempatan itu, Rahma menjelaskan, safari Subuh yang dilaksanakan pada Ramadhan tahun ini untuk mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat Tanjungpinang.

Menurutnya, kunjungan di Masjid Al Barokah ini sudah dua kali dilakukan oleh dirinya selama menjadi Wali Kota Tanjungpinang.

“Pertama kemarin sumurnya roboh, tapi alhamdulillah sudah kita bantu bangun kembali,” imbuhnya.

Sementara untuk, kedatangan kali ini kata Rahma, pihakmya memberikan bantuan sebesar Rp 25 juta yang bersumber dari APBD untuk keperluan Masjid Al Barokah.

Tahun ini tambah dia, ada 59 masjid yang mendapatkan bantuan yang sama, untuk itu tidak cukup waktu dilakukan saat safari Ramadhan.

“Makanya saya mengajak pejabat saya untuk gelar safari subuh, agar bisa tersalurkan semua,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Rahma menyampaikan, Pemko Tanjungpinang juga fokus melakukan program pendidikan, kesehatan dan insfrastruktur.

Seperti jaminan kesehatan ujar Rahma, Pemko Tanjungpinang menyiapkan sebanyak 23 ribu jiwa yang boleh mendaftarakan BPJS gratis, yang bulanannya ditanggung oleh Pemko Tanjungpinang.

“Kami juga terus menyalurkan bantuan seragam gratis dan pembangunan lampu jalan bahkan pembangunan jalan,” ujaranya. (***)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...