Paskibraka Kepri 2023 Dikukuhkan, 20 di Antaranya dari Natuna

Loading...

SUarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengukuhkan 33 Putra-Putri terbaik sebagai Anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) tahun 2023 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Lapangan Pantai Piwang, Ranai, Natuna, Rabu (16/8/2023).

Dari jumlah tersebut, 20 di antaranya berasal dari Kabupaten Natuna. Sementara yang lain terdiri dari 6 orang dari Kota Tanjungpinang, 2 dari Bintan, 2 dari Karimun, masing-masing 1 orang dari Lingga, Anambas dan Kota Batam.

Pengukuhan dilakukan untuk pelaksanaan upacara HUT ke-78 RI pada esok hari, Kamis (17/8/2023). Upacara direncanakan dipimpin langsung Mendagri Tito Karnavian sebagai Inspektur Upacara. Menteri Tito direncanakan mendarat di Natuna sore ini.

“Ananda sekalian, hari ini saya lantik menjadi anggota Paskibraka Provinsi Kepri tahun 2023, tanggung jawab yang berat beserta kewajibannya sekarang ada di pundak ananda sekalian, semoga esok kalian dapat menunaikan tugas yang mulia dengan baik,” ujar Gubernur Ansar.

Pelatih Anggota Paskibraka Provinsi Kepulauan Riau, Lettu Sus Siswo Darsono menyebutkan bahwa Paskibraka 2023 telah siap melaksanakan tugas esok hari di gerbang utara NKRI.

“Kehadiran Paskibraka di acara peringatan HUT Kemerdekaan merupakan simbol tanggung jawab yang besar, mohon do’anya kepada seluruh masyarakat Kepri semuanya, agar esok pelaksanaan rangkaian peringatan kemerdekaan Indonesia bisa berjalan dengan lancar,” terang Siswo. (***/mit)

Editor Yusfreyendi

Loading...