Aluan: Hentikan Saja daripada Membuang Energi dan Waktu

Loading...
Perjuangan Menggolkan RUU Daerah Kepulauan

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sarafudin Aluan, anggota DPRD Provinsi Kepri, mengatakan agar perjuangan RUU Daerah Kepulauan ini dapat disetujui oleh DPR RI dan pemerintah, Pemprov, Pemkab dan Pemko di daerah kepulauan harus kerja keras.

Ucapan bernada peringatan ini disampaikan Aluan, setelah pertemuan Komisi I DRPD Kepri dengan Pansus DPR RI, Jumat (26/1/2019).

Pertemuan tersebut terkait pembahasan RUU Daerah Kepulauan. Komisi I diterima oleh Ketua Pansus Edison Betaubun SH MH. Dan, beberapa anggota Pansus dari PAN, PKB, PKS, Nasdem, PDIP.

“Ada kesan dari Pansus perjuangan RUU tentang Daerah Kepulauan ini hanya semata mata keinginan provinsi. Kesan ini didapat oleh Pansus pada saat mereka berkunjung ke daerah-daerah di 8 provinsi tersebut,” kata Aluan kepada suarasiber.com, Sabtu (26/1/2019).

Oleh karena itu, ujar Aluan, gubernurlah yang berperanan untuk melakukan konsolidasi ke dalam daerah masing-masing.

“Sebelum dilaksanakan Rapat Tahunan Badan Kerja Sama Provinsi Kepulauan tanggal 24 – 28 Februari 2019 di Ambon, Maluku,” tukasnya.

Saya kira, tambah Aluan, masukan dari Pansus harus diperhatikan secara sungguh-sungguh oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

“Jika tidak bisa kita berjuang bersama-sama, lebih baik kita hentikan saja daripada membuang energi, waktu dan materi,” tegas Aluan. (mat)

Baca Juga :

Ini Penyebab Avanza Terjang Pot Bunga Besar hingga Hancur

Audiensi ke Wako Tanjungpinang, PWI Sampaikan Bad News is Good News Tak Relevan Lagi

Polda Kepri Bentuk Satgas Awasi Dana Bansos 2019

Mayat Riana Ditemukan di Bawah Tumpukan Kain di Kamar Kosnya di Kampung Jawa

Loading...