Dua Calon Pendamping Roby Kurniawan, Ahdi Nomor Urut 1, Dhenok 2

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan tak lama lagi akan memiliki pendamping di masa sisa jabatan 2021-2024. Dua nama calon wakil bupati Bintan sudah ditetapkan, termasuk nomor urutnya.

Dua nama tersebut ialah Ahdi Muqsith yang mendapatkan nomor urut 1, dan Dhenok Puspita Sari dengan nomor urut 2.

Pencabutan nomor urut dilaksanakan melalui rapat paripurna di kantor DPRD Bintan, Bintan Buyu, Senin (14/8/2023).

Dhenok Puspita mendapat kesempatan pertama mengambil tabung berisikan nomor urut dalam kotak kaca, menyusul Ahdi Muqsith.

Tahapan selanjutnya ialah pemilihan wakil bupati Bintan. Menurut Ketua Panitia Pemilihan Wakil Bupati Bintan, Mirwan, tahapan ini dilaksanakan pada 21 Agustus 2023 mendatang dengan sistem tertutup.

Saat itu, baik Ahdi maupun Dhenok akan menyampaikan pokok-pokok pikiran, menandatangani pakta integritas, pemilihan dan penetapan calon terpilih.

Mereka akan memperebutkan 25 suara di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bintan.

Usai rapat paripurna pencabutan nomor urut, Ahdi dan Dhenok sama-sama optimis bakal menang.

Dhenok menyebut targetnya menang, dengan melakukan 99 persen persiapan. Setali tiga uang dengan Dhenok, Ahdi mengaku memiliki misi untuk membantu tugas Bupati Bintan sampai masa jabatannya usai.

Rapat ini dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bintan Fiven Sumanti, didampingi Wakil Ketua II DPRD Bintan Agus Hartanto. Hadir pada kesempatan ini Bupati Bintan Roby Kurniawan, Cawabup Bintan Ahdi Muqsith dan Dhenok Puspita Sari, Sekda Bintan Ronny Kartika, anggota DPRD Bintan, Sekwan Bintan Riang Anggraini, Forkopimda, kepala OPD, dan sejumlah pihak terkait. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...