Maratusholiha Bunda PAUD Lingga, Berkomitmen Perkuat Basis Pendidikan Dini

Loading...

Suarasiber.com – Kabupaten Lingga memiliki cukup banyak lembaga Pandidikan Anak Usia Dini (PAUD). Hal ini disampaikan Maratusholiha Nizar yang dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Lingga.

Pengukuhan ini dilakukan oleh Bunda PAUD Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar dengan penyematan selempang dan pin di Hotel Lingga Pesona, Daik, Rabu (25/8/2021).

Kepada Bunda Paud Lingga yang baru dikukuhkan Dewi Ansar mengarahkan untuk segera melantik Bunda PAUD di seluruh kecamatan di Kabupaten Lingga. Hal ini untuk memastikan terjangkaunya pendidikan PAUD sampai ke desa-desa.

“Usia 0 sampai 6 tahun itu akan menjadi masa bagi mereka mengenal fakta-fakta di lingkungan sekitar, mereka akan mengobservasi apa yang mereka lihat, sebuah masa yang tidak akan bisa diulang kembali oleh kita sebagai orang tua,” ujar Dewi Ansar.

Maratusholiha mengungkapkan jika dirinya telah berkomitmen untuk menguatkan basis pendidikan usia dini di Lingga. Saat ini di Kabupaten Lingga terdapat total 94 lembaga PAUD yang terdaftar di Dapodik.

Ia mengatakan meskipun dunia pendidikan di Lingga saat ini terhambat dengan adanya pandemi, namun hal itu tidak akan mengendorkan semangat bagi para tenaga pendidik di Lingga untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak.

“Kita harus terus beradaptasi dengan keadaan dunia sekarang untuk tetap menjaga dan mewariskan pengetahuan kepada generasi masa depan,” ujar Maratusholiha. (mat)

Loading...