Dihadiri Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Ribuan Warga Bintan Timur Senam Sehat HKTI

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Ribuan warga Kijang dan Kecamatan Bintan Timur lainnya memadati Lapangan Antam, Kijang untuk melaksanakan senam sehat HKTI Provinsi Kepri, Minggu (16/2/2020). Ini adalah acara HKTI pertama di Kijang yang dibuat meriah.

Hadir pada saat pembukaan, Ketua Umum DPN HKTI, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko didampingi Ketua HKTI Kepri, Alas Wello. Selain ingin mendengarkan penyampaian Moeldoko soal pertanian di Bintan, petani serta warga lain di Bintan Timur juga ingin menikmati suara biduan Irma Darmawangsa.

irma darmawangsa kijang
Irma Darmawangsa menghibur ribuan warga Kijang. Foto – suarasiber.com

Senam sehat HKTI Kepri ini merupakan kali kedua di Bintan dalam dua minggu terakhir. Dua Pekan lalu dilaksanakan di Tanjunguban, dengan artis yang sama. Jika di Tanjunguban peserta senam sehat yang berhasil mendapatkan hadiah utama sepeda motor adalah seorang siswa SMK, hingga pukul 10.00 WIB senam di Kijang masih berlangsung hiburan dan pencabutan hadiah lainnya.

“Semoga dapat motor,” tutur Rio dan teman-temannya yang mengenakan kaus HKTI Kepri.

Host yang diundang panitia ialah Fahmi Boo, seorang bintang sinetron Ojek Pengkolan serta pemeran Boim dalam serial Lupus. Dengan tubuh tambunnya, Fahmi yang ditemani host lain dari Jakarta serta host lokal, Zainal, membuat suasana semarak.

Semakinj siang, kira-kira pukul 09.30 WIB warga semakin ramai memadati Lapangan Antam. Karena tepi ruas jalan tak ada lagi tempat parkir, warga pun memarkirkan kendaraannya di halaman Gedung LAM Bintan.

“Sudah ada rencana ke sini, tetapi kan ada acara di sekolah anak. Habis dari sekolah baru ke sini,” tutur orang tua siswa yang bersekolah di SDN 017 Bintan Timur.

Pantauan suarasiber.com, pada hari itu sejumlah sekolah seperti SDN 9 Bintan Timur, SDN 11 Bintan Timur, SDN 017 Bintan Timur dan SMPN 1 Bintan Timur mengadakan kegiatan yang sama, senam sehat diakhiri dengan sosialisasi program pendidikan. Namun setelah kegiatan di sekolah selesai, para orang tua pun berdatangan ke Lapangan Antam.

Kehadiran Irma Darmawangsa memberikan suasana semarak. Diantara selingan lagunya, ia dan para host membagikan doorprize. Siapa yang nomor kuponnya disebut akan mendapatkan hadiah yang disediakan.

senam hkti kijang
Bahkan halaman Gedung LAM Bintan pun dijadikan area parkir karena membeludaknya warga yang mengikuti Senam Sehat HKTI Kepri di Kijang. Foto – suarasiber.com

Kegiatan semacam ini menjadi harapan para petani Bintan. Apalagi mereka melihat keberhasilan Ketua HKTI Kepri, Alias Wello yang juga Bupati Lingga. Selama memimpin Lingga, program pertanian di kabupaten ini bisa dikatakan membuat takjub. Membangun persawahan, tambak udang dan pada tahun ajaran baru ini, Lingga membuka pendaftaran mahasiswa untuk Politeknik Pertanian.

Sekretaris DPP HKTI Kepri, Indra Sudirman kepada suarasiber.com mengatakan keberhasilan Alias Wello di Lingga yang akan dibawa ke Bintan. “Pak Alias Wello sudah mendapatkan banyak penghargaan di HKTI, semoga petani Bintan bisa lebih maju. Juga petani lainnya di Kepri,” ujar Indra.

Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sendiri tak bisa berlama-lama karena tugasnya sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP) sangat padat. Sebelum acara berakhir, didampingi Plt Gubernur Kepri, Isdianto, Ketua Umum DPN HKTI ini pun meninggalkan lokasi untuk kembali ke Jakarta. (mat)

Loading...