Dr Moeldoko Buka Rapimprov HKTI Kepri di Tanjungpinang, Sabtu 15 Februari 2020

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko dijadwalkan membuka Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) HKTI Kepri, Sabtu (15/2/2020) pukul 20.00 WIB di Hotel Comforta Tanjungpinang.

Moeldoko yang juga Kepala Staf Kepresidenan, akan memberikan sambutan dan pengarahan di acara itu. Yang bertujuan mengonsolidasikan penguatan ketahanan pangan di wilayah perbatasan Kepri.

Sekaligus, menghadiri jalan santai HKTI di lapangan relief Antam Kijang, Bintan Timur, Minggu (16/2/2020) pukul 06.00 WIB.

Ada tiga daerah di Provinsi Kepri, yang ditetapkan sebagai kawasan lumbung pangan berorientasi eskpor di wilayah perbatasan Kepri. Ketiganya, adalah Bintan, Karimun dan Lingga.

Dari ketiganya, Bintan sebagai sentralnya karena posisinya yang strategis berbatasan langsung dengan potensi pasar produk pertanian di Singapura. Di samping karena potensi pertaniannya yang cukup menjanjikan.

Namun, pengembangannya terkendala dengan banyaknya lahan tidur yang tidak termanfaatkan untuk memberi nilai tambah bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani.

Itu sebabnya, sosialisasi kegiatan HKTI dilaksanakan di Bintan melalui jalan santai dan senam sehat.

“HKTI Kepri minta HKTI Bintan menginventarisir lahan-lahan tidur di daerah ini untuk disampaikan ke HKTI Pusat.

Yang saat ini tengah konsen pada penguatan produk unggul pertanian yang berorientasi ekspor,” kata Ketua HKTI Kepri H Alias Wello kepada suarasiber.com, Jumat (14/2/2020).

AWe, sapaan akrabnya menambahkan di Rapimprov HKTI yang diikuti semua pengurus HKTI kabupaten/kota di Provinsi Kepri, akan dibahas berbagai program HKTI.

Program-program HKTI di kabupaten/kota di Kepri, akan dibawa ke Munas HKTI, Maret 2020 di Jakarta. (mat)

Loading...