Hari Ini Momen Bersejarah bagi Polda Kepri, Ada Apa Ya?

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK meresmikan rusun dan penandatanganan prasasti rumah dinas Polres jajaran serta pelatakan batu pertama Gedung Serba Guna Polres Lingga di Dabo Singkep, Sabtu (30/3/2019) pukul 13.00 WIB.

Kapolda didampingi Irwasda Polda Kepri, pejabat utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, dan Kapolres Anambas. Hadir di sini Bupati Lingga Alias Wello, Wakil Bupati M Nizar, pejabat Forkompinda Lingga dan sejumlah tokoh.

Dinyatakan oleh Kapolda Kepri, hari ini adalah momen yang membahagiakan sekaligus bersejarah bagi Polda Kepri dan Polres jajaran.

“Hari ini kami telah melaksanakan pembangunaan berbagai fasilitas yang ada. Jumlah bangunan yang diresmikan sebanyak 36 unit,” ujar Kapolda.

Bangunan itu meliputi 35 unit rumah dinas dan 1 unit rusun dengan rincian:

– Pembangunan di Polres Anambas, meliputi : 15 unit di Polsek Siantan, 10 unit di Polsek Palmatak dan 2 unit di Polsek Jemaja dengan jumlah total 27 unit rumah dinas.
– Pembangunan di Polres Lingga meliputi : 6 unit rumah dinas di Polsek Senayang, dan 1 rusun Polres Lingga.
– Pembangunan di Polresta Barelang, meliputi : 2 unit rumah dinas di Polsubsektor Pulau Terong Polresta Barelang.

Keseluruhan anggaran yang dikeluarkan untuk semua proyek mencapai Rp28.216.467.597.

Baca Juga:

Mahfud MD Nilai Kondisi Indonesia Gawat, Harus Diselamatkan dari Korupsi

Titiek Soeharto Menyatakan Hasrat Masyarakat untuk Perubahan Tidak Bisa Dibendung

Pekerja Lagoi Meninggal Usai Mobilnya Hantam Trotoar dan Tabrak Pohon Karet

Selamat Datang di Pasar Kreatif Pantai Pasir Panjang

“Pembangunan berbagai fasilitas ini menunjukkan kepedulian pimpinan Polri, kebijakan dari pemerintah agar kami lebih meningkatkan pelayanan, pengayoman, perlindungan terhadap masyarakat,” imbuh Kapolda.

Kapolda menyebut, Pemkab Lingga telah memberikan hibah bangunan berupa Gedung Serba Guna Polres Lingga senilai Rp1.495.000.000.

Menurut Alias Wello, Gedung Serba Guna Polres Lingga akan mulai dibangun tahun ini targetnya selesai tahun ini juga. “Semoga dengan penambahan fasilitas ini mampu meningkatkan kinerja Polri,” ujar Alias Wello.

Dengan wilayah yang memiliki 640 pulau besar dan kecil, Lingga adalah tantangan tersendiri bagi Pemda.

“Tidak dapat kami bayangkan kalau tidak didukung oleh Polri. Potensi kekayaan sumber daya alam di Kabupaten Lingga besar sehingga tingkat pencurian menjadi kerawanan tersendiri,” kata Wello. (mat)

Loading...