Diduga Hina Presiden Jokowi, Rocky Gerung Dipolisikan dan Dituntut Minta Maaf

Loading...

Suarasiber.com – Rocky Gerung viral di Twitter pada 31 Juli 2023 buntut pernyataannya yang dianggap menghina Presiden Jokowi.

Pihak yang mempolisikan Rocky Gerung di antaranya Barikade 98, Bara JP, dan Poreder itu menilai Rocky Gerung.

Rocky Gerung juga didesak meminta maaf. Desakan ini datang dari Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto usai Rapat Konsolidasi di Sekolah Partai, Jakarta, Senin (31/7/2023).

Melansir Wartakotalive.com, Selasa (1/8/2023), Ketua Umum Barikade 98, Benny menegaskan Rocky Gerung atau siapapun tidak berhak menghina nama baik Presiden Jokowi. Karena ia telah dipilih melalui jalur demokrasi.

Penghinaan itu dapat dilihat dari video Rocky Gerung yang menyatakan Jokowi sebagai b t***. Pernyataan itu menurut Beni masuk kategori penghinaan terhadap Presiden.

Apa yang disampaikan Rocky Gerung pun ditanggapi PDIP. Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut pernyataan itu diduga menyerang martabat dan kehormatan Presiden Jokowi sebagai kepala negara, kepala pemerintahan, dan sebagai seorang warga negara Indonesia.

“Kami menilai pernyataan bahwa Presiden itu sebagai b t*** adalah puncak kerusakan akhlak, degradasi nalar, dan kemandulan akal sehat,” ujar Hasto, dikutip dari Tribunbanten.com.

Hasto menilai Rocky Gerung secara sadar sedang berusaha menghasut publik dengan kata-kata yang sangat menghina, tendensius, dan nirbudi pekerti.

“Apa yang dilakukan Saudara Rocky Gerung sudah masuk delik penghinaan terhadap Presiden dan tidak bisa lagi dikategorikan sebagai kritik dan bahkan sudah masuk ke kategori ujaran kebencian.”

“PDI Perjuangan memprotes keras dan meminta Rocky Gerung untuk meminta maaf,” tegas Hasto.

“Jangan manfaatkan kebaikan Presiden Jokowi yang membangun kultur demokrasi dengan respek terhadap kebebasan berpendapat dan berorganisasi, lalu dipakai mencela Presiden dengan cara-cara yang tidak berkeadaban,” terang dia.

Dari video yang banyak tersebar, Rocky Gerung mengatakan Jokowi hanya memikirkan nasibnya sendiri. Ambisinya ialah mempertahankan legasinya. Jokowi dikatakannya masih ke China buat nawarin IKN.

Rocky juga mengatakan Jokowi masih mondar mandir dari satu koalisi satu ke koalisi yang lain untuk mencari kejelasan nasibnya.

“Dia memikirkan nasibnya sendiri Dia enggak mikirin nasib kita. Itu b yang t***,” ucap Rocky Gerung.

Video lengkap ini bahkan diunggah di kanal YouTube Rocky Gerung Official.

Laporan Ditolak Bareskrim

Bareskrim Polri sendiri menolak laporan sejumlah Relawan Jokowi terhadap Rocky Gerung. Informasi dari Sekretaris Jenderal Bara JP, Relly Reagen, mengungkapkan laporan tersebut dialihkan menjadi pengaduan masyarakat (Dumas).

“Kita telah selesai dari SPKT, dan Alhamdulillah laporan kita tidak diterima, kita buat dalam bentuk pengaduan, jadi kawan-kawan pengaduan kita yang kita masukan kepada pihak penyidik ya,” ujarnya kepada wartawan, Senin.

Alasan penolakan disamapikan kuasa hukum Bara JP, Ferry Manulang, harus ada klarifikasi dari Jokowi selaku presiden yang merasa dirugikan.

“Karena menurut mereka bahwa untuk membuat laporan itu harus ada klarifikasi dari Bapak presiden selaku orang yang merasa dirugikan dan mereka merasa tidak mungkin memanggil presiden,” jelasnya. (***/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...