Amien Rais dan Rizal Ramli Disertai Rombongan “Geruduk” KPK, Ini Tujuannya

Loading...

Suarasiber.com – Dua tokoh nasional Indonesia, Amien Rais dan Rizal Ramli mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Senin (20/8/2023).

Mereka disertai sejumlah rorang, dari kalangan emak-emak hingga mahasiswa.

Kedatangan keduanya setelah diadakan rapat pagi harinya, pukul 11.00 WIB yang dikatakan dihadiri 35 tokoh-tokoh nasional, dosen-dosen dari universitas negeri, rektor dari universitas swasta, mahasiswa dan emak-emak.

“Tadi kita bahas perkembangan situasi termasuk ada Pak Amien, tokoh reformasi, Letjen Soeharto, jenderal marinir 1998,” kata Rizal di gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (21/8/2023), dikutip dari detik.com.

Kepada wartawan, mantan menteri perekonomian ini mengaku prihatin maraknya korupsi di era Presiden Jokowi. Ia katakan, 25 tahun lalu ada perjuangan afar Indonesia bebas dari KKN. Nyatanya, Rizal menilai korupsi sekarang makin ganas, parah dan vulgar.

Ia lantas menyinggung anak dan menantu Presiden Jokowi yang kini memegang jabatan politik. Rizal menyebut dan menilai jika Presiden Jokowi ingin membentuk dinasti politik.

“Lupa bawa dulu raja-raja di Nusantara menyerahkan hartanya untuk gabung bikin republik,” katanya.

Amien Rais menyampaikan hal serupa. Ia mengamini pernyataan Rizal soal tren kenaikan korupsi yang dinilainya terjad di masa Presiden Jokowi. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...