7 WNA China Lakukan Survei Tambang Pakai Surat Peninjauan Lokasi dari PTSP

Loading...

Suarasiber.com – Tujuh orang WNA asal China melakukan aktivitas survei pasir kuarsa di Lingga dengan menggunakan surat peninjauan lokasi dari Dinas PTSP Kabupaten Lingga, Selasa (15/8/2023).

Dari rekaman video yang diterima redaksi suarasiber.com, ketujuh WNA yang diduga asal China itu membawa alat untuk mengecek pasir kuarsa yang ada di lokasi.

Kedua, lokasi yang ditinjau itu merupakan lahan usaha PT Pembangunan Selingsing Mandiri (BUMD) Lingga yang sudah bekerjasama dengan PT Global Worldlyken Indonesia (GWI).

Yang berarti lahan di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Lingga itu sudah dalam pengusahaan pihak investor.

Sementara ke-7 WNA itu justru melakukan pengecekan sampel pasir kuarsa dengan alat khusus yang mereka bawa sendiri

Ke-7 orang WNA itu didampingi staf Dinas PTSP, Tengku Restu Ilahi, yang membawa surat dari Dinas PTSP yang isinya dinas itu melakukan peninjauan ke lokasi PT PSM.

Dikonfirmasi terkait kejadian tersebut Kepala Dinas PTSP Lingga Saroha Hutagalung mengatakan dia hanya mengeluarkan SPT (surat perintas tugas) untuk Tengku Restu Illahi.

Sementara itu Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep Yanto Ardianto yang dikonfirmasi terpisah mengatakan sedang berada di luar kota. Namun, akan segera memberikan informasi lebih lanjut. (***/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...