DPPU Hang Nadim Raih Penghargaan TJSL dan CSR Award BUMN Track 2023

Loading...

Suarasiber.com – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) melalui Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Hang Nadim meraih penghargaan Silver pada kategori Pilar Ekonomi dalam Penganugerahan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) & Corporate Social Responsibility (CSR) Award 2023.

TJSL & CSR Award 2023 merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh BUMN Track. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi bagi BUMN dan anak perusahaan BUMN yang telah menjalankan praktik TJSL dan CSR terbaik yang sejalan dengan empat pilar Sustainable Development Goals (SDGs) atau Pembangunan Berkelanjutan berupa pilar sosial, ekonomi, lingkungan, hukum dan tata kelola serta memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

“Pertamina Patra Niaga DPPU Hang Nadim kembali meraih penghargaan, penghargaan kali ini diberikan dalam Penghargaan TJSL & CSR Award 2023.

Penghargaan ini merupakan amanah sekaligus bukti konsistensi Pertamina Patra Niaga menjalankan TJSL,” ujar Area Manager Comm, Rel & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, Senin (14/8).

Ia menjelaskan, melalui penghargaan ini, Pertamina Patra Niaga terus berkomitmen untuk lebih semangat menerapkan pelaksanaan CSR yang mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan. Selain itu, Pertamina Patra Niaga juga akan terus berkolaborasi dengan masyarakat guna menciptakan perubahan yang berdampak positif dan mendukung pembangunan berkelanjutan.

“DPPU Hang Nadim meraih penghargaan Silver pada kategori Pilar Ekonomi dalam Penganugerahan TJSL & CSR Award 2023 tahun ketiga. Program CSR untuk DPPU Hang Nadim adalah Kelong Tangguh. Program ini merupakan program pemberdayaan ekonomi bagi para nelayan di wilayah ring I perusahaan,” ucapnya.

Program CSR Kelong Tangguh ini memiliki beberapa kegiatan misalnya budidaya perikanan, pemberdayaan masyarakat pesisir dengan memanfaatkan potensi alam dan ekonomi setempat, serta pengembangan ekowisata di bidang perikanan.

Sementara itu, CEO BUMN Track, SH Sutarto mengatakan, TJSL & CSR Award 2023 tahun ketiga ini merupakan event tahunan yang digagas BUMN Track. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi bagi BUMN dan anak usaha BUMN yang telah menjalankan praktik TJSL dan CSR terbaik.

“Selamat kepada para penerima penghargaan, semoga kedepan kontribusi BUMN, anak perusahaan BUMN berdampak lebih besar lagi baik itu untuk usaha-usaha kecil maupun kepada masyarakat,” kata Sutarto.

Sebelumnya, Penganugerahan TJSL & CSR Award 2023 ini berlangsung dengan semarak di Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (10/8).

Bagi masyarakat dan pelanggan setia Pertamina yang membutuhkan informasi terkait produk dari Pertamina dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...