Upacara HUT RI ke-78 Tingkat Provinsi Kepri Akan Dilaksanakan di Natuna

Loading...

Suarasiber.com – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Adi Prihantara, menyampaikan keterangan jika pelaksanaan upacara HUT ke-78 RI Tingkat Provinsi Kepri akan dilaksanakan di Kabupaten Natuna.

Pada rapat lanjutan persiapannya, Senin (10/7/2023), Adi mengatakan pemilihan lokasi itu berdasarkan arahan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Upacara 17 Agustus ini juga lebih istimewa karena direncanakan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian.

Adi memimpin rapat lanjutan dengan agenda kesiapan SK Kepanitiaan, susunan acara, rangkaian acara, kesiapan transportasi, penginapan, sound system, pengamanan acara, serta kesiapan lainnya untuk kelancaran acara.

Ia meminta setiap OPD yang telah diberikan tugas memahami tanggung jawabnya. Pemahaman awal akan tugas ini akan meminimalisir kesalahan dalam pelaksanaan acara.

“Karena berlangsung di Natuna, mulai sekarang haruslah membuat persiapan yang matang, karena jika ada yang kurang di sana, akan menghambat pelaksanaan kegiatan. Terlebih lagi, nanti acara ini akan dihadiri oleh Bapak Mendagri,” ucapnya.

Usai rapat ini, Adi memberikan arahan agar setiap OPD melaksanakan rapat teknis masing-masing. Hasilnya segera dilaporkan kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Kepri, Luki Zaiman Prawira, Kadispora M. Ikhsan, Kepala Dinas Perhubungan Junaidi, Kepala Dinas Kominfo Hasan, Kepala Badan Kesbangpol Linmas Raja Heri Mokhrizal, Kepala Biro Umum Abdullah, Kepala Satpol PP Hendri Kurniadi, serta beberapa perwakilan OPD. (***/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...