Sapi Kurban Presiden Jokowi di Kepri untuk Masyarakat Serasan, Diimbau Tak Dikalungi Papan Nama

Loading...

Suarasiber.com – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara hadir secara virtual mewakili Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengikuti Rapat Koordinasi Penyerahan Bantuan Kemasyarakatan Presiden berupa Sapi kepada Seluruh Pemerintah Provinsi di Indonesia, Selasa (27/6/2023).

Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dari Kantor Sekretariat Presiden di Jakarta ini, juga turut dihadiri secara virtual oleh Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Jambi, Gubernur Sumatera Selatan, Gubernur Kalimantan Barat, Gubernur Maluku, Gubernur NTT serta Dinas Perternakan seluruh Indonesia.

Dalam rapat ini, Heru Budi Hartono mewakili Presiden RI Joko Widodo menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang baik sehingga sampai hari ini proses dari awal sampai dengan nanti pengiriman sapi yang akan diberikan Presiden kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik

“Terima kasih kepada Gubernur, bupati/wali kota yang terus mengawal ini, karena hal ini menjadi atensi Bapak Presiden,” ucapnya.

Kemudian, Heru Budi Hartono juga mengungkapan beberapa lokasi yang menjadi perhatian Presiden dalam pendistribusian sapi di antaranya Provinsi Aceh lokasi yang dituju sejauh 642 km, Provinsi Kepulauan Riau menyebrangi pulau dengan perjalanan 14 jam, Provinsi Sulawesi Tenggara menyeberang ke pulau Buton sejauh 283 km, Provinsi Kalimantan Barat menyeberangi Sungai Kapuas serta Provinsi Kalimantan Utara yang harus menyeberang dari Pulau Tarakan ke Malinau.

Heru mengimbau agar sapi-sapi tersebut tidak dikalungi papan nama serta tidak membuat spanduk.

Heru juga memohon kepada Kepala Daerah khususnya Gubernur untuk dapat memberikan berita-berita yang terbaik dan jika ada berita yang kurang baik maka melalui Kominfo untuk dapat memberikan klarifikasi karena Presiden tidak dapat menjangkau semua titik dan tidak bisa memonitor semua berita yang kurang baik.

“Untuk itu kami mempercayai Gubernur untuk memberikan klarifikasi jika ada berita-berita yang kurang baik,” tutupnya.

Sementara itu, Sekda Adi usai mengikuti rapat mengetakan sapi bantuan Presiden Jokowi tahun ini diserahkan ke warga di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna.

“Pendistribusian sapi bantuan Bapak Presiden akan kita koordinasikan dengan Setneg serta Pemkab Natuna, menyesuaikan dengan jadwal keberangkatan kapal.

Kita akan kawal ini, agar sapi sampai dengan selamat dan sehat hingga dapat terdistribusi dengan adil kepada masyarakat. kemudian himbauan dari setneg akan kita laksanakan sesuai perintah Bapak Presiden,” ujarnya. (zah)

Editor Yusfreyendi

Loading...