Korem 033 Wirapratama Sosialisasi Wasbang di Natuna

Loading...

NATUNA (suarasiber) – Korem 033 Wirapratama menyelenggarakan sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Gedung Sri Serindit Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, baru-baru ini.

Kegiatan dilakukan mengingat perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dinilai dapat mengancam masa depan generasi penerus bangsa.

Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, Msi. menjelaskan, bahwa Wasbang ini sangat penting disosialisasikan dan ditanamkan sejak dini kepada pelajar SD, SLTP dan SLTA. Sebab jika tidak dimulai sejak dini, dikhawatirkan ke depan para penerus bangsa tersebut tidak mengerti dasar negara Indonesia yang telah dicetuskan dan ditetapkan oleh para pahlawan pendiri bangsa ini.

Bupati Natuna Hamid Rizal menyampaikan sambutan pada Sosislisasi Wasbang yang diprakarsai Korem 033 Wirapratama. Foto – humas natuna

Bupati Natuna juga menerangkan soal empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Kemajuan teknologi membuat anak-anak masa kini sibuk dengan gadget mereka masing-masing, sehingga tidak ada waktu lagi untuk belajar memahami ideologi bangsa, yang menjadi dasar bagi negara ini,” pesan Bupati Hamid.

Mewakili Pemda Natuna, Hamid berterima kasih kepada Korem 033 Wirapratama dan Kodim 0318 Natuna yang menggagas soasialisasi ini.

Hadir dalam kegiatan ini Kasrem 033 Wirapratama Kolonel (Inf) Jimmy Watuseke, Kasilog Korem Kolonel (Inf) E.Sidabutar, Pasiter Korem Mayor Haryoko, Dandim 0318 Natuna diwakili oleh Pasi Intel Kapten (Inf) Narta, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), tokoh masyarakat, danJuga dihadiri para tokoh agama, tokoh pemuda, Ormas, OKP, serta para pelajar se-Kecamatan Bunguran Timur sebagai peserta sosialisasi.

Selain sosialisasi tentang Wasbang, Kodim 0318 Natuna juga menggelar bakti sosial untuk masyarakat setempat. (hs)

Loading...