Turun ke Numbing, Bupati Roby Sampaikan Program Prioritas

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan kembali turun ke Desa untuk melakuka Temu Wicara dengan maksud menjaring aspirasi sekaligus mendengar permasalahan dasar yang dialami masyarakat.

Roby memang menyukai kegiatan yang melibatkan warga, karena di sini ia bisa bertemu muka, bertanya-jawab seputar permasalahan yang dialami warganya. Dengan cara ini, sebagai pemimpin daerah ia bisa mengetahui secara pasti apa yang dibutuhkan warganya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan dan sejumlah kepala OPD serta pimpinan Forkopimda memasuki Desa Numbing.

Setelah sejumlah desa dikunjungi Bupati Bintan pada waktu berbeda, kali ini giliran warga Desa Numbing yang bisa bertemu langsung dengan bupatinya. Seperti saat kunjungan ke desa atau kampung lain, kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Bintan ini senantiasa disambut dengan adat tradisional serta kerumunan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan dan sejumlah kepala OPD serta pimpinan Forkopimda memasuki Desa Numbing.

Turut hadir dalam kesempatan turun ke Numbing ini Sekda Bintan, Dandim 0315/TPI, Kapolres Bintan, Dansatrad 213/Bintan serta beberapa jajaran Kepala OPD Bintan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan dan sejumlah kepala OPD serta pimpinan Forkopimda berfoto bersama.

Roby menyebutkan sengaja memboyong beberapa Kepala OPD untuk menuntaskan langsung beberapa persoalan yang bisa langsung diselesaikan. Hal ini dilakukannya bukan tanpa alasan.

Seorang warga Desa Numbing salam hormat kepada Bupati Bintan Roby Kurniawan dan rombongan usai penyambutan.

“Kalau ada aduan-aduan yang bisa langsung diselesaikan, jadi bisa ditindaklanjuti oleh Kepala OPD terkait,” ungkap Roby.

Seorang warga Desa Numbing salam hormat kepada Bupati Bintan Roby Kurniawan dan rombongan usai penyambutan.

Roby pun tak segan-segan langsung memerintahkan kepala OPD terkait apabila ada persoalan warga yang membutuhkan penanganan cepat dan apa yang disampaikan adalah sesuatu yang penting.

Seorang warga Desa Numbing salam hormat kepada Bupati Bintan Roby Kurniawan dan rombongan usai penyambutan.

Dalam sambutannya Roby memaparkan beberapa program prioritas yang sedang dan akan dijalankan Pemerintah Daerah. Seperti bidang pendidikan dengan seragam gratisnya, bidang kesehatan dengan berobat gratisnya, bidang ekonomi dengan Subsidi Bunga 0 persen hingga BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan dan beberapa program prioritas lainnya.

Kedekatan Bupati Bintan Roby Kurniawan dan orang tua selalu ditunjukkan saat kunjungan ke desa atau kampung-kampung seperti ini.

Warga Desa Numbing sukacita dengan program porgram yang disampaikan oleh Roby. Diketahui, saat ini adalah musim anak masuk sekolah. Dengan bantuan seragam gratis dari pemerintah, maka beban wali murid akan berkurang karena tak harus membeli seragam baru.

Bupati Bintan dan kepala OPD berusaha menjawab semua pertanyaan dan keluhan warga Desa Numbing disertai solusinya.

Demikian juga dengan pengobatan gratis. Guna mendukung program ini, Bupati Bintan Roby Kurniawan tak bosannya mengingatkan para tenaga kesehatan di Bintan untuk bekerja secara profesional. Sementara fasilitas rumah sakit dan Puskesmas terus dibenahi dan dilengkapi.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga Numbing.

Pelaku UKM terbantu dengan bantuan modal atau usaha dengan bunga nol persen. Program ini memberikan kesempatan kepada para pelaku UKM yang ada di Bintan untuk meminjam modal di Bank Riau Kepri Syariah.

Bantuan hewan ternak untuk warga Desa Numbing.

Bunga yang seharusnya dibayarkan oleh para pelaku UKM atau nasabah yang melakukan peminjaman akan dibayar oleh Pemerintah Kabupaten Bintan.

Paket bantuan untuk warga Desa Numbing diserahkan.

Program ini terasa sekali manfaatnya bagi para pelaku usaha yang sebagian masih dalam tahap pengembangan. Dengan program bunga nol persen, mereka fokus mengembangkan usahanya yang dijalankan dari modal pinjaman, karena untuk bunganya ditanggung pemerintah daerah.

Kegembiraan seperti ini selalu terlihat saat warga Bintan bertemu dengan Bupati Roby Kurniawan.

Kehadiran Bupati Bintan bersama rombongan nyatanya menjadi peluang bagi masyarakat untuk menyampaikan permasalahan maupun masukan bagi kesejahteraan dan kemajuan. Hal ini yang memang diharapkan Roby saat dirinya turun menyambangi masyarakat dari desa ke desa. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi; Foto – diskominfo bintan

Loading...