Pemkot Tanjungpinang Fasilitasi Pembayaran BPJS Kesehatan bagi Warga Miskin

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP MM bertemu dengan warga Perumahan Hangtuah Permai. Rahma memang diundang warga untuk bersilaturahmi dan menjaring aspirasi.

Kedatangan Rahma di perumahan ini pada hari Ahad, tanggal 9 Juli 2023.

Di depan warga, Rahma mengatakan saat ini Pemkot Tanjungpinang tengah memfasilitasi BPJS Kesehatan gratis bagi warga yang tak mampu. Juga fokus menangani pemulihan ekonomi berupa memberikan bantuan barang alat pendukung kepada pelaku usaha.

“Kedatangan saya untuk silaturahmi sekaligus memenuhi undangan, saya menjemput bola apa yang dibutuhkan warga baik di bidang kesehatan maupun pemulihan ekonomi,” terangnya.

Wali Kota Rahma lantas bertanya siapa warga yang tidak memiliki BPJS Kesehatan dan siapa yang membutuhkan barang dagangan untuk usaha.

“Yang tak punya BPJS Kesehatan bagi warga tak mampu akan difasilitasi, dan Pemkot yang akan bayarkan,” sebutnya.

Begitu pula bagi warga yang membutuhkan barang dagangan alat pendukung, akan dibagikan dalam waktu dekat.

“Tadi ada ibu-ibu yang jualan keripik butuh wajan, akan kita bagikan mudah-mudah bisa direalisasikan dalam waktu dekat,” harapnya.

Terakhir, Rahma mengharapkan, melalui pertemuan seperti ini pemerintah dapat menyampaikan informasi sekaligus mengevaluasi kebijakan yang telah dibuat.

“Melayani masyarakat tidak lagi di kantor, tapi saya kalau bisa setiap hari turun ke warga untuk membantu serta menyerap aspirasi masyarakat saya,” tukasnya. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...