Kolonel Laut Maman Nurachman Diangkat Jadi Danlanal Ranai

Loading...

Suarasiber.com – Komandan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Batam, Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto menjadi inspektur upacara sertijab Danlanal Ranai, Natuna, Selasa (11/7/2023).

Sertijab ini dilakukan dari Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I kepada Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, di Lanal Ranai.

Dalam upacara tersebut dilakukan pengucapan sumpah jabatan, dilanjutkan penyerahan tongkat komando serta penandatanganan kakta integritas maupun berita acara serah terima jabatan.

Hadir pada Sertijab ini Bupati Natuna, Ketua DPRD Natuna serta pejabat Forkopimda Natuna serta tokoh masyarakat dan adat.

Danlantamal Tjatur Soniarto dalam kesempatan ini didampingi Ketua Korcab IV DJA (Daerah Jalasenastri Armada) I, Erni Tjatur Soniarto. Sejumlah pejabat Lantamal IV yang menyertai ialah Asops Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, Aspers Danlantamal IV Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari.

Rombongan ini bertolak dari Batam ke Ranai pada hari Senin (10/7/2023).

Danlantamal IV dan istri bertatap muka dengan seluruh prajurit, PNS dan Jalasenastri Lanal Ranai di Mess Tjiptadi.

Ia menyampaikan pesan soal pentingnya bersyukur. “Bukan kebahagiaan yang membuat kita selalu bersyukur namun bersyukurlah yang membuat kita selalu bahagia dan penghasilan yang kita miliki cukup untuk memenuhi biaya hidup namun tidak pernah cukup untuk memenuhi gaya hidup,” ujar Danlantamal IV.

Kepada anggota Jalasenastri, Danlantamal IV diminta memberikan dukungan kepada suami. Jika istri berperilaku baik maka hal tersebut akan dapat mendukung kedinasan suami.

“Pelihara komunikasi keluarga, manfaatkan alat komunikasi yang dimiliki untuk selalu memelihara hubungan komunikasi dengan keluarga, terutama pada saat suami sedang melaksanakan penugasan serta bijak dalam bermedsos, jauhi narkoba dan netralitas dalam Pemilu,” tegasnya.

Ketua Korcab IV DJA I Erni Tjatur Soniarto menyerahkan tali asih kepada Warakawuri di Lanal Ranai. Didampingi Ketua Cabang 8 Korcab IV DJA I, Zilfi Arif, dilakukan kunjungan kerja ke Posyandu Arung Samudera, Kantor Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I serta melaksanakan acara panen sayuran hidroponik serta mengunjungi Paud Teratai

Sementara Danlatamal IV meninjau Mako Guspurla Koarmada I dan Sionban (stasiun bantu) kapal selam di Faslabuh TNI AL Selat Lampa. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Sementara ketua Korcab IV DJA I Ny. Erni Tjatur yang

Loading...