Rahma Minta CSR Bank Riau Kepri Syariah Berbentuk Barang Keperluan UMKM, Dikabulkan

Loading...

Suarasiber.com – Tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR) Bank Riau Kepri Syariah di Tanjungpinang agak unik.

Dalam penyerahannya yang dilakukan Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP, wujudnya berupa beragam barang yang dibutuhkan para pelaku UMKM.

Ada 54 UMKM yang mendapatkan bantuan yang dipusatkan di Kelurahan Kamboja, Rabu (10/11/2021).

Barang kebutuhan UMKM itu seperti kompor gas, kulkas, gerobak jualan, blender dan perlengkapan lainya yang bervariasi ke setiap UMKM.

“Saat ini, CSR yang didapatkan kita arahkan berupa barang yang sangat bermanfaat ke masyarakat. Bukan sesuatu yang tidak bisa dinikmati oleh masyarakat,” kata Rahma.

Ia mengatakan, pihaknya sangat merasa bersyukur kepada Bank Riau Kepri Syariah yang sudah mendengar dan merealisasi kebutuhan-kebutuhan warga lewat permohonan dirinya sebelumnya.

Sebelumnya, instansi yang terkait di Pemkot Tanjungpinang mendata terlebih dahulu kebutuhan UMKM. Setiap UMKM berbeda mendapatkan bantuan sesuai kebutuhan.

“Alhamdulillah pihak bank mendengarnya,” Rahma bersyukur.

Dengan pola yang sedikit unik ini, ia menceritakan, bahwasanya ketika dirinya meminta CSR berupa barang kebutuhan untuk keperluan UMKM tersebut, pimpinan Bank Riau Kepri Syariah merasa terharu.

“Karena biasanya, CSR ini di minta untuk keperluan pembangunan atau lainnya. Tapi, sekarang ini tidak. Saya memberikan kepada yanh berhak atau yang bisa dinikmati masyarakat dan sesuai dengan selera masyarakat,” tuturnya.

Rahma meminta pelaku UMKM bisa memanfaatknya sebaik mungkin. Di ujung acara ia mendoakan ekonomi UMKM bisa pulih kembali. (man)

Loading...