Ungkap Dugaan Pemalakan Rp650 Juta, Anggota Brimob Polda Riau Dikabarkan Hilang

Loading...

Suarasiber.com – Tiba-tiba saja Bripka Andry Darma Irawan, anggota Brimob Polda Riau, menghilang. Hal ini menyusul pembongkaran borok di internal lembaganya.

Bripka Andry viral di media sosial baru-baru ini. Ia menceritakan sudah menjadi korban pemalakan yang dilakukan atasannya sendiri, Kompol Petrus H Simamora.

Tak tanggung-tanggung, Andry menyebutkan total dugaan pemalakan mencapai Rp650 juta. Total uang tersebut dilakukan secara bervariasi dan dalam beberapa kali.

Dalam tangkapan layar pesan WhatsApp yang beredar, Anehnya, usai viral Bripka Andry tiba-tiba menghilang.

Melansir TribunPekanbaru.com, Rabu (7/6/2023), Kasubdit Paminal Bidang Propam Polda Riau, AKBP Fahrian Saleh Siregar, mengakui pihaknya sulit menghubungi Bripka Andry.

“Kita lakukan pencarian terhadap Bripka Andry, namun tidak ada di kediamannya di Menggala Rohil,” ungkap AKBP Fahrian Saleh Siregar.

Dugaan pemalakan ini terkait dengan mutasi yang diterima Andry. ia merupakan salah seorang dari 34 orang personel yang dimutasi. Dari 34 itu, 14 di antaranya adalah anggota Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau.

Fahrian menjelaskan jika kasus ini sudah mulai diproses oleh Bidang Propam sejak bulan Maret 2023. Propam bahkan telah meminta keterangan dari 8 orang lainnya terkait dugaan pemalakan ini. (***/masjai)

Editor Ady Indra P

Loading...