Kondisi Kantor KPU Kepri Paling Memprihatinkan se-Indonesia

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ada pengakuan yang cukup mengejutkan dari pegawai KPU Kepri saat Wagub Kepri, H Isdianto bertandang ke Kantor KPU Kepri, Jalan Basuki Rahmat, Selasa (29/1/2019).

Saat kunjungan itu, Isdianto awalnya memerhatikan kantor KPU sesaat setelah turun dari mobil dinasnya. Tak lama kemudian Wgub Kepri melangkah dan masuk serta menaiki tangga sampai lantai 3.

Pada satu tembok terlihat bekas rembesan air. Alasnya juga karpet biru yang sudah lusuh. Terakhir Wagub Kepri memasuki ruang rapat yang sempit sehingga kurang leluasa bergerak.

Wagub didampingi Kabid Data dan SDM KPU Kepri, Aldetra, yang menyampaikan Kantor KPU Kepri adalah yang paling memprihatinkan saat ini jika dibandingkan dengan kondisi kantor KPU di provinsi lain.

Mendengar pengakuan tersebut, Isdianto yang tak sengaja datang pun meluangkan waktunya untuk mendengarkan penuturan pegawai KPU tadi.

“KPU pusat sudah pernah berkunjung ke sini, Pak. Mereka mengatakan jika kondisi kantor KPU Kepri ini paling memprihatinkan se-Indonesia,” ujar Aldetra kepada Wakil Gubernur.

Melihat kondisi ini wakil Gubernur langsung memikirkan soal perlunya kantor KPU yang lebih representatif, kondusif dan nyaman untuk bekerja. Tidak bocor dan memiliki ruang rapat yang lebih menadai.

Wakil Gubernur langsung memikirkan tentang rencana lahan di Dompak untuk kantor KPU. “Kita harap KPU memiliki dana untuk membangun kantor. Kalau ada dananya, kita siapkan lahannya. Kalaupun ternyata KPU tidak memiliki dana, kita bisa sharing anggaran dan sebagainya,” kata Isdianto.

Pemprov akan memperjelas dulu status lahan yang akan dihibahkan untuk kantor KPU. Jika sudah jelas baru memikirkan masalah pembangunannya. Isdianto juga berharap semua anggaran pembangunannya bisa ditangani oleh pemerintah pusat. (mat)

Loading...