Wagub Ngaku Baru Tahu Istilah Stunting

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Saat membuka workshop Pemanfaatan Produk Perikanan dan Kelautan dalam rangka pencegahan stunting dan pemberdayaan ekonomi masyarakat maritim di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, belum lama ini Wagub kepri, Isdianto mengaku baru tahu istilah stunting.

“Saya baru tahu kalau stunting itu manusia kerdil. Dengan pengolahan sumber daya hayati yang baik dan benar semoga generasi kita sehat dan tinggi-tinggi seperti orang Eropa,” kata Isdianto.

Wagub lantas mengaitkannya dengan para juara berbagai bidang olahraga yang rata-rata dikuasai orang Eropa. Mereka didukung dengan postur tubuh yang tinggi dan ideal untuk figur seorang atlet.

“Melalui workshop ini nantinya semoga ditemukan vitamin yang bisa membuat bayi-bayi kita tumbuh sehat, tinggi dan besar. Sehingga secara fisik kita bisa bersaing dengan orang Eropa, disamping bersaing juga secara intelektual,” harapnya.

Sementara Andri Wahyono, Asisten Deputi Sumber Daya Hayati, Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Alam (SDM) dan Jasa, Kemenko Bidang Kemaritiman dalam sambutannya mengatakan narasumber dihadirkan dari pusat dan sudah pernah berkunjung ke daerah lain.

Tujuannya agar bisa menuangkan keunggulan yang di dapat dari daerah lain kepada para peserta workshop di Kepri. Begitu juga nantinya apa yang dihasilkan dari Kepri bisa di sampaikan kepada daerah lain.

“Saya harap Kepri bisa menjadi model dalam skala bisnis koperasi ekonomi masyarakat yang bisa dikembangkan. Karena saya lihat Kepri lebih memiliki potensi untuk itu,” kata Andri Wahyono.(mat)

Loading...