free page hit counter

Nadia Eryaningrum, Anak PNS Bintan Raih Medali di Kejuaraan Menembak Internasional

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Nadia Eryaningrum, mencatat prestasi internasional di kejuaraan menembak dunia, Indonesia Shooting Championship Open Tournament, 19 – 27 Agustus 2019 di Jakarta. Di kejuaraan itu, Nadia meraih medali perunggu untuk Indonesia.

juara tembak 3
Ikut bangga ketika Merah Putih dikibarkan diantara bendera negara lain. Foto – istimewa

Nadia yang alumni SMAN 1 Tanjungpinang 2019 ini, turun di nomor 10 meter Air Riffle Women Junior. Putri dari pasangan putri dari Sugeng Rianto dan Erlelawati Chalid (PNS Pemkab Bintan), membuat Sang Merah Putih berkibar.

Berkibar bersama bendera Singapura yang meraih emas, dan Tajikistan yang meraih perak di kejuaraan yang dibuka Ketua Umum PB Perbakin, Letjen TNI Joni Supriyanto.

Kejuaaan menembak yang digelar bersama South East Asia Association ini, diikuti sekitar 1.000 atlet dari sekitar 21 negara.

Nadia, yang sehari-hari berlatih di bawah naungan Kepri Shooting Club, akan melanjutkan kuliah di Fakultas Kedokteran Uniba Batam.

“Sudah diterima. Nanti tinggal kuliah saja,” kata Andi Anhar Chalid, tokoh Kepri yang juga paman Nadia menjawab suarasiber.com, Kamis (22/8/2019).

juara tembak 2
Nadia (kanan) akan dijadwalkan bertemu Wako Tanjungpinang dan Plt Gubkepri. Foto – istimewa

Menurut Andi, keponakannya itu memang berbakat di olahraga menembak. Sebelumnya, di kejuaraan kejurnas Pangdam Cup Jakarta tahun 2019, Nadia juga berhasil medali perunggu.

Andi berharap Nadia bisa terus berprestasi mengharumkan nama Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, dan Indonesia. Dijadwalkan, Nadia tiba di Tanjungpinang, Jumat (23/8/2019), akan dijemput Pemko Tanjungpinang. Serta, dijadwalkan bertemu Wako Tanjungpinang dan Plt Gubkepri. (mat)

Loading...