free page hit counter

Diduga Mesum dengan Oknum DPRD saat Kunker, 2 Oknum Staf Setwan Batam Dipecat

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Diduga berbuat mesum di ruang Zainal Abidin, Wakil Ketua I DPRD Batam, 2 orang staf Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Batam berinisial Id, dab Ay, dipecat.

Ay disebut sudah berstatus binor alias bini orang, sementara itu Id disebut masih single. Sedangkan status pegawai keduanya di Setwan, adalah pegawai honor.

Dugaan mesum itu diduga terjadi, Senin (23/7/2018). Saat kejadian si pemilik ruangan, Zainal Abidin, tengah memimpin sidang. Di ruangannya ada 2 oknum anggota DPRD dari salah satu daerah di Riau. Kedua oknum itu disebut sedang kunker ke Batam.

Ketika itulah 2 staf pegawai honor Setwan DPRD Batam itu masuk ke ruangan. Dugaan mesum muncul karena ruang istirahat Zainal Abidin acak-acakan, dan ditemukan sejumlah barang seperti bekas pakai. Termasuk tisu bekas pakai.

“Diduga mereka melakukan tak senonoh sama tamu itu. Tak berapa lama, pas mereka keluar, gayanya dah acak-acakan,” kata seorang narasumber sebagaimana dikutip dari Posmetro.co, Kamis (2/8/2018).

Kejadian tersebut sempat menghebohkan di kalangan anggota dewan dan staf. Karena Wakil Ketua DPRD Batam mengamuk melihat ruangannya berantakan.

Saat di konfirmasi Posmetro ke Wakil Ketua DPRD Kota Batam, Zainal Abidin, mengatakan masalah tersebut sudah diserahkan ke Sekretaris Dewan (Sekwan).

Kejadian tersebut katanya tanpa sepengetahuannya karena pada saat itu, Zainal tengah bertugas memimpin rapat paripurna yang digelar dihari yang sama.

Diakuinya, ia telah menerima tamu sesama anggota dewan daerah lain. Tapi ada rapat tamu tersebut ia tinggalkan.

Tegas dia ia meminta persoalan ini harus diproses oleh Sekwan. Agar seluruh stafnya diganti. Karena sudah berlaku bebas di ruangannya.

Informasi lain yang diterima suarasiber, dugaan mesum di DPRD Batam itu sudah dipolisikan oleh LSM, Jumat (3/8/2018). Pelaporan dijadwalkan dilanjutkan lagi, Senin (6/8/2018). (mat)

Sumber: posmetro.co

Loading...