Tak Punya Uang, Ikal Laskar Pelangi dan Istri Tipu Seseorang Pakai Aplikasi Kencan

Loading...

Suarasiber.com – Zulfani Pasha bersama empat orang ditangkap atas dugaan penipuan yang mengakibatkan korban rugi Rp500 ribu.

Dari 5 orang itu, Polres Belitung Timur menetapkan tiga sebagai tersangka. Yakni Zulfani, istri Zulfani PA dan sopir berinisial A.

Melansir detiksumut.com, kasus ini terjadi saat Zulfan bertandang ke rumah mertuanya di Belitung Timur. Karena tak punya uang untuk membeli oleh oleh, muncul ide penipuan.

Modus yang digunakan ialah menjaring lelaki hidung belang untuk berkencan. Zulfan dibantu PA memanfaatkan aplikasi kencan.

Hingga akhirnya seseorang menyetujui kencan dengan PA dengan imbalan Rp500.000.

Di sebuah tempat, Rocky, pria yang akan mengencani PA datang dan memberikan uangnya. PA pura pura ke kamar kecil lalu kabur bersama Zulfan, sopir dan 2 orang lain.

Rocky mencoba mengejar minta bantuan orang lain. Zulfan lantas mengacungkan samurai sehingga Rocky ketakutan lalu melapor polisi.

Kasat Reskrim Polres Belitung Timur, AKP Wawan Suryadinata, Senin (1/5/2023) malam mengatakan, “Pasangan suami istri ini melakukan penipuan karena tidak memiliki uang.”

Ide itu muncul setelah pelaku berkunjung ke rumah orang tua istri (mertua Zulfani Pasha) di Belitung Timur untuk membeli oleh-oleh,” tegas Kasat.

Sementara itu untuk dua orang lainnya masih sebagai saksi. Saat ini, tersangka sudah dilakukan penahanan.

“Sudah, sudah ditahan dan masih dalam proses pemeriksa lebih lanjut. Rencananya hari ini akan dibawa ke Polres Belitung Timur, saat ini masih di Polsek Gantung,” tegas Wawan.

Zulfani yang dihadirkan saat konferensi pers mengakui ia dan istrinya khilaf. Mereka pun meminta maaf kepada masyarakat Babel dan Indinesia. (eko)

Editor Ady Indra P

Loading...