Nulis Tentang Jokowi Pakai Pilok di Terowongan Sei Panas, Mahasiswa Diantar Warga ke Kantor Polisi

Loading...

Suarasiber.com – Muf, seorang mahasiswa yang tinggal di Batam, Kepulauan Riau diamankan warga lantaran ketangkap tangan mencoret-coret terowongan Seipanas, Sabtu (30/10/2021) pukul 23.00 WIB.

Salah satu hasil coretan Muf dengan pilok ialah “Jokowi Is”. Bersama dirinya, warga juga mengamankan pelaku lainnya berinisial Riz, warga Kelurahan Bulang, Batam.

Setelah ada laporan masyarakat, jajaran Polsek Lubukbaja pun berhasil mengejar dan menemukan empat pelaku lain di hari berbeda. Keempatnya adalah Naf, Gil, Ign dan Ale.

Kapolresta Barelang melalui Kapolsek Lubukbaja AKP Budi Hartono menjelaskan, aksi para pelaku ketahuan sejumlah orang yang baru saja melakukan pembubaran panitia Jelajah Sumbar HUT BP Batam di Hotel Sahid Batam Centre.

Usai pembubaran panitia, rombongan berniat mencari makan malam ke Nagoya Kota. Dua diantara rombongan ini adalah Hendrawan dan Moh Zainur, yang juga turut membawa Muf dan Riz ke Polsek Lubukbaja.

“Dua pelaku yaitu Muf dan Riz ketahuan warga, saat mau diamankan empat temannya kabur. Mereka yang kabur, yakni Naf, Gil, Ign dan Ale kami tangkap tanggal 4 November,” ujar Budi Hartono.

Para pelaku juga dites urine dan hasilnya ada empat orang positif sementara dua sisanya, yakni Gil dan Ale negatif.

“Para pelaku melanggar Perda Kota Batam, barang bukti dan berkasnya sudah kami serahkan ke PPNS Satuan Pamong Praja Kota Batam,” jelas Budi.

Sedangkan terhadap pelaku dan saksi hasil tes urinenya positif diserahkan ke Satuan Reskrim Narkoba Polresta Barelang untuk dikembangkan. (sig)

Loading...