Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim Lantik 110 Pejabat Administrator, Fungsional dan Auditor

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Bupati Karimun Dr H Anwar Hasyim melantik dan mengambil sumpah 110 pejabat pejabat. Mereka terdiri dari pejabat administrator, fungsional dan auditor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Pelantikan ini berlangsung di Gedung Serbaguna Nilam Sari Kantor Bupati Karimun, Jumat (26/5/2023).

Wakil Bupati Karimun Dr H Anwar Hasyim melantik dan mengambil sumpah 110 pejabat pejabat.

Disebutkan Anwar Hasyim saat memberikan sambutannya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bertujuan untuk memenuhi formasi jabatan fungsional dan mengisi kekosongan jabatan. Muaranya ialah tercapainyapeningkatan kinerja, sinergitas penyelenggaraan urusan pemerintahan.

Pelantikan ini diikuti oleh 110 orang dengan rinciang jabatan administrator 1 orang, penyesuaian jabatan fungsional 11 orang, pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional 97 orang dan pengangkatan jabatan auditor 1 orang.

Wakil Bupati Karimun Dr H Anwar Hasyim memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru dilantik.

Pemda sebagai organisasi yang dinamis, kata dia, harus melawati dengan apa yang disebut pelantikan pejabat administrator, fungsional, dan auditor. Di Instansi Pemerintah pelantikan merupakan bagian dari kehidupan organisasi, dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Dijelaskan dan digarisbawahi olehnya, bahwa pelantikan ini bukan semata-mata untuk menempatkan figur-figur Pejabat Fungsional pada jabatan profesi dan kepentingan tertentu.

Wakil Bupati Karimun Dr H Anwar Hasyim menandatangani berkas pelantikan.

Tujuan lebih jauh ialah pengembangan karier, pembenahan dan pemantapan organisasi seiring dengan bergulirnya reformasi birokrasi pemerintah yang menuntut efisiensi dengan efektivitas birokrasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Wabup berharap Pejabat Fungsional dapat menitikberatkan pelayanan dan pengabdiannya secara profesional, bukan berorientasi atau termotivasi untuk cepat naik pangkat dan mengejar tunjangan semata.

Mereka yang dilantik, diberikan pesan agar bekerja sesuai tugas dan mematuhi aturan.

Ia mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dikukuhkan dan dilantik, dan berharap dapat melaksanakan tugasnya yang baru dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggung jawab.

“Semoga saudara dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggung jawab serta menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di tempat tugas yang baru dengan kerja nyata dan ikhlas,” tutur Anwar Hasyim.

Pejabat beragama Islam disumpah di bawah Al-qur’an.

Wabup Anwar Hasyim berharap kepada pejabat yang telah dilantik agar senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab, bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun diluar organisasi.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Sekda Karimun HM Firmasyah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab Karimun Djunaidi.

“Diharapkan juga kepada pejabat yang baru dilantik mempunyai wawasan jauh kedepan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui perkiraan yang kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi, mempunyai kemampuan dalam mengadministrasikan berbagai sumber daya secara optimal serta selalu menerapkan protokol kesehatan,” ucap Anwar Hasyim.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Sekda Karimun HM Firmasyah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab Karimun Djunaidi.

Turut Hadir pada acara pelantikan diantaranya Sekda Karimun HM Firmasyah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab Karimun Djunaidi, para pimpinan OPD serta para tamu undangan lainnya. (***/suradi)

Editor Yusfreyendi, Foto – diskominfo karimun

Loading...