Peduli Kesehatan Warga, Bupati Roby Hadirkan Kapal Ambulans di Tambelan

Loading...

Suarasiber.com – Mengingat kondisi geografis Kecamatan Tambelan yang membutuhkan waktu tempuh berjam-jam menuju wilayah lainnya, Bupati Bintan Roby Kurniawan memutuskan harus menghadirkan kapal ambulans yang akan memberi akses bagi masyarakat yang membutuhkan penanganan medis di rumah sakit rujukan.

Melalui APBD Bintan tahun 2022 dan dukungan DPRD Bintan, kapal ambulans akhirnya sudah selesai dan siap dioperasikan. Saat ini hanya tinggal proses administrasi untuk kapal tersebut boleh berlayar.

“Alhamdulillah kapal ambulans sudah siap digunakan dan kita sedang urus surat-suratnya supaya bisa jalan,” kata Roby dalam Kunjungan kerjanya ke Pulau Tambelan, Senin (1/5/2023).

Kapal ambulans yang dihadirkan diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan tindakan medis di rumah sakit rujukan yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kesehatan.

“Nanti untuk rute ke Singkawang karena itu yang terdekat. Kita kan sudah lama MoU dengan RSUD Singkawang. Ini untuk mempermudah sekaligus meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang ingin berobat. Kalau harus menunggu jadwal kapal ya pasti tidak tentu, kita khawatir saat emergency malah harus nunggu kapal lagi,” terangnya.

Direncanakan dalam waktu dekat seluruh berkas kelengkapan kapal ambulans telah lengkap dan bisa segera beroperasi. Hal ini tentunya menjawab kebutuhan masyarakat Tambelan akan kemudahan akses kesehatan. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...