Mutasi Pegawai di Bintan Akhir Juli

Loading...
Isi Dinas yang Baru Dibentuk

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Perubahan struktur dinas atau organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Bintan, membuat gerbong mutasi di Pemkab Bintan bersiap bergerak lagi.

Ada beberapa dinas baru di Bintan saat ini. Di antaranya, Dinas Tenaga Kerja, dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Kemudian, Dinas Kominfo, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Pemuda dan Olahraga. Selain itu ada juga bagian di Sekretariat Daerah yang akan dihapus, yaitu Bagian Kominfo. Selain itu akan muncul Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Adi Prihantara, Sekda Bintan kepada wartawan, kemarin, mengungkapkan mutasi akan dilakukan akhir Juli 2018. “Akhir Juli (mutasi),” kata Adi Prihantara.

Saat ini Pemkab Bintan tengah menginventarisir SDM-nya. Untuk mengisi dan menggerakkan dinas-dinas baru tersebut.

Selanjutnya, Pemkab Bintan sudah mengiventarisasi pegawai, untuk dirotasi ke dinas yang baru tersebut. Apalagi, Pemkab menargetkan dinas itu sudah efektif Agustus nanti.

Menurut Sekdakab Bintan, Adi Prihantara, untuk mengisi pegawai di dinas baru tinggal alihkan dari dinas yang lama. Sedangkan untuk kepala dinasnya tunggu open biding terlebih dulu.

Jadi, untuk sementara dinas-dinas baru itu akan dijabat oleh sekretaris dinas yang sudah ada. Sebagai pelaksana tugas kepala dinas. (mat)

Loading...