Bupati Roby Rakor Bahas Persiapan Idul Fitri 1444 H di Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Datangnya Idul Fitri adalah kegembiraan muslim di sebuah daerah. Pemda pun mempersiapkan segala persiapannya secara matang agar masyarakat bisa merayakannya dengan gembira.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan menggelar Rapat Koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta seluruh OPD terkait persiapan jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah yang tinggal sepekan.

Rapat koordinasi di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan ini bermaksud untuk mempersiapkan berbagai hal. Mulai dari arus mudik, sarana dan fasilitas, akses jalan, keamanan, antisipasi cuaca ekstrem hingga ketersediaan pangan dan pergerakan harga pasar.

Terkait arus mudik, Bupati Bintan meminta Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres Bintan untuk bersinergi mengamankan lalu lintas termasuk antrean yang diperkirakan akan memadati pelabuhan.

“Pantau terus, di jalan raya termasuk di pelabuhan. Kendaraan yang turun naik kapal jangan sampai terhambat apalagi menghambat akses jalan di sekitar. Itu perlu diperhatikan,” tegas Roby dalam arahannya, Jumat (14/4).

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang diminta untuk memastikan kondisi jalan, khususnya akses yang sempat memutus jalur utama di Bintan. Sementara, Dinas Pariwisata dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah diminta bersama mendatangi resort maupun tempat yang memiliki destinasi wisata pantai agar senantiasa mengeluarkan himbauan.

Dinas Ketahanan Pangan bersama Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan diharuskan memantau ketersediaan bahan pangan sampai kepada gelojak pergerakan harga pasar. OPD yang lain pun harus saling bersinergi mengisi setiap kebutuhan yang ada.

“Itu tadi gambaran fokusnya yang akan kita lakukan. Saya minta siapapun, ayo kita saling berkoordinasi! Ada masalah atau ada apapun yang memang harus didiskusikan maka silahkan sampaikan by phone atau langsung jika ada kesempatan,” beber Roby. (***)

Editor YUsfreyendi

Loading...