1 Warga Bintan Positif Covid-19, Batam Tambah 7 Kasus

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Seorang warga Kabupaten Bintan yang dinyatakan berstatus hijau, dinyatakan positif Covid-19, Jumat (22/5/2020). Hal ini terungkap dari data yang dirilis Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kepri.

Sebelumnya suarasiber.com sudah mendapatkan informasi adanya warga di Tambelan dari instansi vertikal, yang dilarikan ke RSUD Raja Ahmad Tabib karena diduga Covid-19.

Akan tetapi, Kadiskes Bintan dr Gama dan pihak terkait lainnya meminta kepada redaksi, agar jangan ada konfirmasi apapun dari mereka.

Mereka minta tunggu saja rilis informasi dari Gugus Tugas Covid-19 Kepri. Informasi awal yang diterima redaksi ternyata valid, setelah

Bahkan, Tjetjep Yudiana, Jubir Covid-19 Kepri juga mengelak dikonfirmasi. Saat dihubungi dijawab sedang rapat. Dan, saat dikonfirmasi via WhatsApp, hanya dibaca tapi tidak dijawab dari siang sampai berita ini naik rilis.

Ada kesan ketakutan dari Dinkes Bintan dan Gugus Tugas Covid-19 Kepri, terkait pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bintan ini. Untuk menyampaikan kondisi yang sesungguhnya sebagaimana diintruksikan Presiden Joko Widodo.

Data Gugus Tugas Covid-19 Kepri, akhirnya menjawab informasi yang diperoleh redaksi sejak siang. Bahwa, di Kabupaten Bintan yang berstatus hijau, kini ditemukan ada kasus positif Covid-19.

Dari data itu terungkap juga di Batam, ada tambahan 7 pasien Covid-19. Sehingga, jumlah total pasien positif di Batam menjadi 86 kasus.

Tambahan kasus positif di Bintan dan Batam, membuat jumlah kasus positif di Kepri naik menjadi 120 kasus, dari sebelumnya 112 kasus, Kamis (21/5/2020). (mat)

Loading...