Polisi Amankan Pelaku Pemukulan Satpol PP Menggunakan Gitar

Loading...

Suarasiber.com – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang viral di media sosial setelah menjadi korban pemukulan oleh pengamen dengan gitar.

Peristiwa tersebut terjadi ketika sedang dilakukan penertiban di wilayah Jatinegara, Jakarta Timur, pada hari Kamis (13/4/23) malam

Berkaitan dengan peristiwa tersebut, Kasatpol PP Kota Jakarta Timur membenarkan adanya peristiwa itu yang mengakibatkan anggotanya mengalami luka.

“Anggota saya alami luka di bawah kelopak mata sebelah kiri karena pukulan benda itu, gitar,” jelas Budhy dalam keterangannya, Sabtu (15/4/23).

Kasatpol PP Kota Jakarta Timur juga menjelaskan mulanya anggotanya hendak kembali ke kantor Walikota Jakarta Timur usai giat penertiban sekitar pukul 00.00 WIB. Saat terhenti di traffic light Kodim Lama Jatinegara, terdapat tujuh hingga delapan orang pengamen termasuk pelaku tengah nongkrong.

“Begitu liat mobil kita mereka pada lari, terus coba kita hampiri buat dikasih imbauan. Tapi pas mereka lari ada satu pengamen balik lagi karena gabisa lewat ada beton di depannya,” jelas Budhy.

Pelaku pemukulan yang dikejar akhirnya berhasil ditangkap dan kemudian dibawa ke Polres Metro Jakarta Timur. Korban kemudian membuat laporan usai di Polres usai menjalani visum. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...