Sekdaprov: Gubernur Kepri Isdianto Sembuh dari Covid-19 tapi Masih Karantina

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – H TS Arif Fadillah, Ketua Harian Tim Gugus Tugas Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kepri, menyampaikan bahwa spesimen sampel swab Gubernur Kepri Isdianto sudah negatif.

Meski sudah negatif, namun saat ini gubernur yang juga Ketua Gugus Covid-19 Kepri, masih melakukan karantina mandiri di Wisma (rumah dinas Wagub) di Gedung Daerah Tanjungpinang.

“Alhamdulillah  swab Pak Gubernur, Jumat  (7/8/2020), hasilnya  sudah negatif tahap 1. Mudah-mudahan tahap berikutnya negatif lagi. InsyaAllah sembuh dan dapat beraktifitas kembali. Mari kita doakan bersama,” kata Arif di Dompak, Tanjungpinang, Senin (10/8/2020) pagi.

Saat ini, kata Arif, Gubernur Isdianto tetap karantina mandiri masih menunggu pengambilan sampel swab berikutnya. Jika hasil spesimen swab berikut negatif baru dapat beraktifitas seperti semula.

Karena masa karantina, aktivitas kerja masih dilakukan Isdianto melalui vicon. Bahkan dalam beberapat rapat koordinasi, pun dilakukan Isdianto dengan vicon. Termasuk dua kali rapat evaluasi Senin dengan Kepala OPD.

Arif sendiri terus berkoordinasi melalui ponsel untuk berbagai aktivitas perkantoran. Termasuk bernagai dokumen dan surat penting.

Selain gubernur, Arif juga menyampaikan beberapa spesimen ajudan dan Kabag Protokol juga sudah negatif. Sekali lagi Sekda Kepri ini mohon doanya agar semua spesimen sampel warga hasilnya negatif.

“Doa kan yang terbaik untuk Kepri agar bisa melawan pandemi ini,” ujar Arif.

Tentu peran semua pihak sangat dibutuhkan dengan disiplin yang ketat terhadap protokol kesehatan. Menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan tidak malas mencuci tangan dengan sabun. (mat) 

Loading...