Dirjen Pajak Foto Kendarai Moge, Sri Mulyani: Jelaskan ke Masyarakat Jumlah Kekayaan dan Sumbernya!

Loading...

Suarasiber.com – Lagi hangat, foto Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Suryo Utomo menaiki motor gede (moge). Dalam foto itu Suryo melakukannya bersama anggota klub Blasting Rijder DJP.

Blasting Rijder DJP merupakan komunitas pegawai pajak yang menyukai naik motor besar. Tak pelak lagi, foto tersebut langsung viral di media sosial.

Fenomena itu sampai ke Menteri Keuangan Republik Indonesdia, Sri Mulyani Indrawati. Ia segera memberi teguran dan meminta Suryo Utomo menjelaskan sumber kekayaannya.

“Jelaskan dan sampaikan kepada masyarakat/publik mengenai jumlah Harta Kekayaan Dirjen Pajak dan dari mana sumbernya seperti yang dilaporkan pada LHKPN,” tuturnya dalam Instagram resminya @smindrawati, ditulis Senin (27/2/2023).

Ditambahkan juga oleh Sri Mulyani, bahkan apabila Moge tersebut diperoleh dan dibeli dengan uang halal dan gaji resmi; mengendarai dan memamerkan Moge bagi Pejabat/Pegawai Pajak dan Kemenkeu telah melanggar azas kepatutan dan kepantasan publik.

Apa yang dilakukan Menteri Keuangan, dinilai masyarakat sebagai efek domino dari kasus penganiyaan oleh anak pejabat Ditjen Pajak (DJP). Kasus Dandy yang menganiaya David memang menyita perhatian publik belakangan ini.

Kini giliran hobi para pegawai pajak yang dikuliti. Salah satu yang kena getahnya yakni klub motor bernama Belasting Rijder, klub tempat Suryo Utomo berada. (eko)

Editor Ady Indra P

Loading...